Bursa Transfer

Gerak Cepat, Juventus Siap Bajak Bintang Barcelona Buruan Utama Manchester United

Jumat, 25 Maret 2022 02:43 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Juventus dilaporkan akan membajak bek incaran Manchester United yakni Ronald Araujo. Defender Uruguay telah menjadi target utama The Red Devils. (Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images) Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Juventus dilaporkan akan membajak bek incaran Manchester United yakni Ronald Araujo. Defender Uruguay telah menjadi target utama The Red Devils. (Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images)

INDOSPORT.COM - Juventus dilaporkan akan membajak bek incaran Manchester United yakni Ronald Araujo. Defender Uruguay telah menjadi target utama The Red Devils.

Sebelumnya Manchester United dikabarkan akan segera melakukan penawaran pertama kepada bek Barcelona itu, menyusul Erik Ten Hag yang juga mengagumi Araujo.

Namun, Juventus hadir sebagai pengganggu rencana tersebut. Si Nyonya Tua siap membayar biaya transfer sebesar 700 miliar Rupiah.

Juventus memang sedang menyusun rencana, untuk mendatangkan bek tengah baru pada musim panas nanti. Hal tersebut dilakukan, menyusul situasi De Ligt yang tak menentu.

Kontrak Ronald Araujo sendiri akan habis pada 2023 mendatang. Ia juga masih enggan untuk memperbarui kontraknya bersama Barcelona karena masalah gaji.

Padahal pria 23 tahun itu mulai nyetel dengan Gerard Pique di Camp Nou. Ia juga sering tampil sebagai bek kanan dalam beberapa pertandingan, termasuk saat El Clasico.

Meskipun demikian, sikap Araujo yang masih menolak perpanjangan kontrak baru, akan membuka peluang Barcelona untuk menjualnya musim depan.

Barcelona tentu tak ingin rugi dengan melepasnya secara gratis. Barcelona sendiri juga tak ambil pusing jika kehilangan bek tersebut, karena mereka selangkah lagi mendapatkan bek Chelsea, Andreas Christensen.

Ronald Araujo dibeli dari klub Uruguay, Boston River. Ia sempat menimba ilmu di Barcelona B, sebelum akhirnya, dipromosikan ke tim utama Barcelona oleh Koeman pada 2020 silam.

Karirnya terus moncer hingga era Xavi Hernandez. Musim ini, Araujo telah tampil sebanyak 33 kali di semua kompetisi musim ini, ia juga sukses mencetak 4 gol di Liga Spanyol.