Bola Internasional

Italia Jadi Bahan Olok-olok Dunia Setelah Gagal Lagi ke Piala Dunia 2022

Jumat, 25 Maret 2022 11:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane) Copyright: © REUTERS/Guglielmo Mangiapane
Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM – Para penggemar sepak bola di seluruh penjuru dunia bersuara usai tim nasional Italia kalah dari Makedonia Utara dengan skor 0-1. Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Fan sepak bola di penjuru dunia seakan merayakan kegagalan tim nasional Italia dengan olok-olok yang dilakukan di media sosial.

Seperti diketahui, Italia baru saja kandas dari Makedonia Utara pada play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (25/03/22) dini hari tadi.

Satu gol Aleksandar Trajkovski pada menit kedua perpanjangan waktu membuat pemain timnas Italia tertegun, karena peluang mereka berlaga di Piala Dunia 2022 baru saja sirna.

Trajkovski mampu membawa umpan hasil bola muntah dari pemain Makedonia Utara usai menyambut tembakan gawang dari kiper Stole Dmitrievski.

Bola tembakan dari luar kotak penalti tak mampu dijangkau oleh kiper timnas Italia, Gianluigi Donnarumma.

Melihat kegagalan timnas Italia, banyak fan yang menyebut bahwa kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia adalah sebuah bencana.

Salah satu legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, bahkan menyebut bahwa kegagalan Italia tak boleh dimaafkan dan mengacaukan segala hal.

Banyak fan yang kemudian menyitir ungkapan bek timnas Italia, Leonardo Bonucci yang berteriang ‘It’s Coming Rome’ atau kembali ke Roma saat memenangi Piala Eropa 2020.

Hal ini merupakan plesetan dari ungkapan timnas Inggris ‘Football is coming home’ yang kerap kali muncul ketika Tim tiga singa hampir memenangi gelar.