Liga Indonesia

Kantongi Tiket Final Piala Soeratin, Sepupu Persija Siap Ukir Sejarah

Jumat, 25 Maret 2022 16:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PSJS
Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22). Copyright: © Media PSJS
Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22).

INDOSPORT.COM - PSJS Jakarta Selatan akhirnya memastikan satu slot di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Klub sepupu Persija ini tinggal selangkah lagi membawa pulang trofi ke ibu kota.

Kepastian tersebut diperoleh selepas menyingkirkan wakil Yogyakarta, Raga Putra Menoreh, dengan skor tipis 2-1 dalam laga semifinal yang berlangsung di Lapangan Brigif, Malang, Jumat (25/3/22).

Hasil tersebut melengkapi kiprah-kiprah menawan di fase sebelumnya. PSJS memulai perjalanan di putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022 dengan menyapu bersih kemenangan di penyisihan grup.

Ada pun perinciannya adalah menggulung jagoan Sulawesi Tengah, Persipal Palu (2-1), kemudian kampiun Sumatra Barat, PSP Padang (1-0), dan wakil Kalimantan Selatan, Kotabaru FC (1-0).

Berikutnya, klub yang identik dengan seragam biru-putih ini menggasak Nabil FC (Riau) empat gol tanpa balas di babak 16 besar, sebelum adu mental dan memenangi babak tos-tosan alias penalti kontra Tajura FC (Aceh) di perempat final.

Kesuksesan PSJS menembus final putaran nasional Piala Soeratin U-17 disambut gembira oleh ketua umum klub, Try Joko Susilo. Ia sejak awal memang sudah berkeyakinan bahwa The Slaters bakal berprestasi.

"Alhamdulillah kami PSJS Jaksel berhasil menjejak final Piala Soeratin U-17. Semoga nantinya bisa membawa pulang trofi ke ibu kota," kata Try Joko Susilo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via pesan singkat.

Salah satu kunci kesuksesan PSJS, menurut Try Joko, adalah kekompakan para pemain yang notabene kolaborasi Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan dan SSB-SSB anggota Askot PSSI Jaksel.

"Mereka tampil luar biasa di atas lapangan. Sekali lagi kami sangat percaya diri dan semoga saja Dewi Fortuna akan membantu kami menjadi juara nasional untuk pertama kali. Insha Allah," cetusnya.