Liga Indonesia

Resmi Juara Liga 1, Bali United Ukir 4 Rekor Spektakuler!

Jumat, 25 Maret 2022 21:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bali United warnai pesta juara Liga 1 mereka dengan empat rekor luar biasa yang mencakup soal jumlah poin dan patahkan mitos juara bertahan. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bali United warnai pesta juara Liga 1 mereka dengan empat rekor luar biasa yang mencakup soal jumlah poin dan patahkan mitos juara bertahan. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bali United akhirnya dinobatkan sebagai juara dari Liga 1 2021/2022 pada Jumat (25/03/22). Serdadu Tridatu bahkan tidak perlu bertanding untuk mengklaim titel mereka

Pasalnya Persib Bandung yang jadi rival terdekat mereka dalam perebutan gelar gagal menang di partai pekan ke-33 kontra Persik Kediri.

Maung Bandung hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Macan Putih sehingga total poin mereka menjadi 68 saja.

Persib memang masih punya satu laga lagi di pekan ke-34 namun jikapun menang sudah tidak ada lagi harapan bagi pasukan asuhan Robert Rene Albert.

Saat artikel ini ditulis, Bali United belum memainkan laga mereka untuk pekan 33 melawan Persebaya Surabaya namun poin mereka berjumlah 73.

Mustahil untuk terkejar lagi bahkan jika anak-anak arahan Stefano 'Teco' Cugurra kalah di sisa kompetisi dengan skor setelak apapun.

Sebagai tim dengan materi skuat yang baik dan pelatih kepala kawakan, memang sudah banyak yang mengira sejak awal jika Bali United akan juara di musim ini.

Terlepas dari kontroversi sisa seri Liga 1 yang dimainkan di kandang mereka yakni Pulau Bali ataupun larangan datang ke stadion sehingga tidak ada konsep home-away yang murni, mereka tetap patut diberi kredit.

Bali United bahkan mencetak sejumlah rekor luar biasa dalam kampanye mereka kali ini yang sebelumnya mungkin dianggap sulit dipecahkan.

Apa saja rekor tersebut? Berikut pembahasannya: