Liga Indonesia

Best XI: Hamka Hamzah Bingung Pilih Yoo Jae-hoon, Kurnia Meiga atau Nadeo

Sabtu, 26 Maret 2022 11:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga terlihat tersenyum kepada pelatihnya, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga terlihat tersenyum kepada pelatihnya, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Bek gaek Hamka Hamzah memilih sebelas pemain sepak bola terbaik (best XI). Namun, ia memiliki tiga kiper andalan yang sulit untuk menentukan siapa yang terbaik.

Saat menjadi bintang tamu di Youtube Tiento Indonesia, Hamka Hamzah diminta memilih 11 pesepak bola terbaik yang pernah tampil bersamanya sejak era 2000-an.

"Kiper terbaik yang pernah bermain bareng saya ada dua, Yoo Jae-hoon sama Kurnia Meiga," ucap Hamka Hamzah secara blak-blakan.

"Saat di Persipura saya juara bersama Yoo Jae-hoon, dan Kurnia Meiga ini salah satu kiper terbaik yang dimiliki Indonesia," cetus pesepak bola berusia 38 tahun tersebut.

Hamka Hamzah menggunakan tiga bek tengah, dan memilih dua bek naturalisasi sebagai pertahanan terbaik, ditambah dengan pemain senior, Mursyid Effendi.

"Untuk posisi di belakang saya pakai tiga pemain, Mursyid Effendi, Bio Paulin, sama Victor Igbonefo, saya nggak masuk di situ. Bek kanannya saya pilih Bang Ismed Sofyan, bek kiri Kaka Ortizan (Solossa)," jelasnya.

Dari nama-nama tersebut, hanya Ismed Sofyan dan Victor Igbonefo yang masih aktif bermain di pentas tertinggi Liga 1 2021-2022.

Kemudian, Hamka Hamzah memilih salah satu penyerang terbaik Indonesia pada masanya, yakni Kurniawan Dwi Yulianto.

"Untuk di gelandang, Syamsul Haeruddin, Hariyanto Safari, Rahel Tuasalamony. Terus strikernya kala itu Roger Batoum, sama saya di Persija, dan juga Kurniawan Dwi Yulianto," tutur Hamka.