In-depth

Italia Gagal ke Piala Dunia, 2 Alasan Emil Audero Harus Pilih Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022 02:23 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Italia Gagal ke Piala Dunia, 2 Alasan Emil Audero Harus Pilih Bela Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Italia Gagal ke Piala Dunia, 2 Alasan Emil Audero Harus Pilih Bela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut dua alasan Emil Audero Mulyadi harus segera memberikan jawaban untuk memperkuat Timnas Indonesia setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Italiabaru saja gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah secara mengejutkan kalah 0-1 dari Makedonia Utara di babak play-off kualifikasi zona Eropa.

Bermain di Stadion Renzo Barbera pada Jumat (22/03/22) dini hari WIB, Italia yang diperkuat oleh pesaing Emil Audero Mulyadi yakni Gianluigi Donnarumma sejak menit awal sebenarnya diunggulkan untuk menang.

Akan tetapi, mereka lengah jelang akhir babak kedua sehingga Makedonia Utara mencuri gol di masa injury time melalui Aleksandar Trajkovski pada menit 90+2.

Ini merupakan yang kedua kalinya secara beruntun mereka gagal lolos ke Piala Dunia. Sebelumnya, Italia juga gagal memperoleh tiket ke Piala Dunia 2018 lalu karena kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff.

Sementara itu, kegagalan Italia harus membuat Emil Audero Mulyadi segera menentukan pilihan untuk merapat ke Timnas Indonesia. Ada sejumlah alasan mengapa kiper Sampdoria itu harus memilih dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Berikut INDOSPORT telah merangkum dua alasan Emil Audero Mulyadi harus membela Timnas Indonesia pasca kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar: