In-depth

2 Bintang Liga Inggris Siap Ikuti Jejak Emil Audero Bila Setuju Bela Timnas Indonesia

Minggu, 20 Maret 2022 02:12 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
2 Bintang Liga Inggris Bakal Ikuti Jejak Emil Audero Bila Setuju Bela Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
2 Bintang Liga Inggris Bakal Ikuti Jejak Emil Audero Bila Setuju Bela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua bintang Liga Inggris dilaporkan siap menyusul langkah kiper Sampdoria yakni Emil Audero Mulyadi untuk menjadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, sejak PSSI mengutus agen untuk bertemu manajer Emil Audero Mulyadi pada Rabu (02/03/22) lalu, belum ada jawaban dari sang kiper hingga artikel ini diterbitkan.

PSSI dan seluruh fans Garuda sangat berharap agar Emil Audero Mulyadi mau merubah status menjadi WNI. Namun, kiper Serie A Liga Italia ini belum juga memberikan jawaban apakah dirinya mau bergabung ke Timnas Indonesia atau tidak.

Saat diwawancarai di chanel Youtube Ridho Hafiedz, Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menegaskan kalau pihaknya masih belum menyerah dalam membujuk Emil Audero.

Bukan tanpa alasan, ia sudah memiliki rancangan jelas kalau bergabungnya Emil Audero ke Timnas Indonesia bisa menjadi pancingan agar dua bintang Liga Inggris keturunan tanah air mau dinaturalisasi.

Dua pemain dari kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris itu yakni bek Leeds United bernama Pascal Struijk dan gelandang Crystal Palace yaitu Jairo Riedewald.

"Jadi gini, bukan saya tidak mau melepas Emil Audero. Kalau Emil masuk di Timnas, itu kan dia datang dari liga elite, untuk pertama kali timnas diisi oleh pemain top," kata Hasani Abdulgani.

"Maka kita bisa memancing pemain keturunan lain seperti Pascal Struijk yang ada di Leeds, kemudian Jairo yanng ada di Crystal Palace."

"Kalau dua pemain itu kita ajak dengan materi timnas sekarang pasti mereka ogah. Tapi kalau ada Emil Audero, mungkin mereka mau," tuturnya menambahkan.