In-depth

Alasan Jordi Amat Punya Peluang Bela Timnas Indonesia di SEA Games Ketimbang Sandy Walsh

Sabtu, 19 Maret 2022 20:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua pemain calon naturalisasi Timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi bakal resmi berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Seperti diketahui, saat ini PSSI terus berusaha agar proses naturalisasi dua pemain tersebut ditambah satu bek kiri klub Norwegia bernama Shayne Pattynama bisa cepat selesai.

Terbaru, PSSI baru saja melakukan rapat bersama Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Sekretariat Negara (Setneg), Imigrais, Kemenpora, dan Badan Intelijen Negara (BIN) pada Jumat (18/3/2022) kemarin.

Jordi Amat dan Sandy Walsh menjadi pemain yang paling dinanti karena diproyeksikan akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Shin Tae-yong sendiri telah memanggil satu pemain naturalisasi bernama Marck Klok untuk mengisi slot tiga pemain senior di ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Masih ada dua nama lagi yang hingga kini belum ditentukan oleh Shin Tae-yong. Bila naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh rampung sebelum Mei 2022, kemungkinan mereka akan mengisi dua slot sisa.

Akan tetapi, menurut penelusuran INDOSPORT Jordi Amat lebih berpeluang besar membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 ketimbang Sandy Walsh. Ingin tau alasannya? Mari simak penjelasannya berikut: