Bola Internasional

Hasil FK Senica vs AS Trencin: Egy Absen, Witan Cetak Gol Tapi Laga Berakhir Pahit

Sabtu, 19 Maret 2022 23:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© instagram.com/witansulaiman
Pemain Indonesia, Witan Sulaeman, Resmi Memperkuat Klub Liga Slovakia, FK Senica. Copyright: © instagram.com/witansulaiman
Pemain Indonesia, Witan Sulaeman, Resmi Memperkuat Klub Liga Slovakia, FK Senica.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan klub yang diperkuat Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yakni FK Senica melawan AS Trencin, Sabtu (19/03/22) malam WIB.

Dalam pertandingan ketiga Grup degradasi kasta tertinggi Liga Slovakia 2021-2022, Witan Sulaeman kembali unjuk gigi dengan mencetak gol untuk FK Senica.

Pelatih FK Senica yakni Pavel Sustr memasukan Witan Sulaeman ke dalam starter namun nama Egy Maulana Vikri tidak terlihat ke dalam daftar susunan pemain.

Bermain di kandang AS Trencin yakni Stadion na Sihoti, FK Senica berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit ketujuh.

Gol pertama tim tamu dicetak oleh Witan Sulaeman memanfaatkan assist dari Jurdik. Namun keunggulan tidak bertahan lama setelah AS Trencin mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Philip Azango di menit ke-12.

Skor imbang membuat laga semakin memanas karena kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Akan tetapi, jelang berakhirnya babak pertama tepatnya pada menit ke-42, tuan rumah mampu berbalik unggul lewat aksi Filip Bainovic.

Seusai jeda, AS Trencin langsung melakukan tekanan. Alhasil, mereka berhasil memperbesar kedudukan menjadi 3-1 lewat Jakub Kadak pada menit ke-55.

11 menit berselang, gawang FK Senica yang dijaga oleh Matus Chropovsky kembali kebobolan untuk yang keempat kali setelah gagal menepis tembakan dari Njegos Kupusovic.

Pada menit ke-78, Pavel Sustr melakukan sejumlah rotasi termasuk menarik keluar Witan Sulaeman. Namun pergantian tetap tidak merubah skor hingga babak kedua selesai.

Hasil negatif ini membuat FK Senica turun satu tingkat ke posisi kedua Grup degradasi Liga Slovakia dengan mengoleksi 30 poin dari 25 laga. Mereka dikudeta oleh AS Trencin yang mampu duduk di urutan pertama dengan torehan 31 poin.