In-depth

Kisah Bintang Ligue 1 Debut di Timnas Prancis Saat Usia 29 Tahun, Ada Pahit-pahitnya

Sabtu, 26 Maret 2022 19:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/djoninho15
Jonathan Clauss, pemain yang baru debut di Timnas Prancis saat usia 29 tahun. Foto: instagram/djoninho15. Copyright: © instagram/djoninho15
Jonathan Clauss, pemain yang baru debut di Timnas Prancis saat usia 29 tahun. Foto: instagram/djoninho15.

INDOSPORT.COM - Timnas Prancis baru saja membuat headline yang menarik berkat salah satu pemainnya yang bernama Jonathan Clauss.

Sebagai informasi, Timnas Prancis baru menyelesaikan sebuah laga persahabatan kontra Pantai Gading, Sabtu (26/03/22) pagi tadi waktu WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Les Blues manang tipis atas lawannya itu dengan skor 2-1. Dua gol mereka dicetak oleh Olivier Giroud dan Aurelien Tchouameni.

Anak-anak asuh Didier Deschamps sejatinya nyaris saja meraih hasil imbang 1-1 usai Olivier Giroud menyamakan kedudukan atas gol Nicolas Pepe di babak pertama.

Situasi 1-1 itu bertahan sampai waktu normal babak kedua, sebelum Aurelien Tchouameni tampil sebagai pahlawan dengan golnya pada menit ke-93.

Seperti biasa, kali ini melawan Pantai Gading Didier Deschamps tetap menurunkan skuat andalannya yang berisikan banyak pemain hebat dan ternama.

Namun di antara nama-nama seperti Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Paul Pogba, Raphael Varane, dan yang lain, terselip satu sosok asing bernama Jonathan Clauss.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut masuk menggantikan Kingsley Coman dua menit jelang waktu normal berakhir.

Lantas apa yang membuat pemain ini spesial? Ya, seperti rekan-rekannya, ia adalah putra asli Prancis yang mengabdikan diri untuk timnas, namun memulai debutnya di usia 29 tahun.

Memang tidak ada yang salah dengan ini, namun sebagaimana diketahui, cukup jarang ada pemain yang baru memulai sepak terjangnya ketika akan memasuki usia kepala 3.