Liga Indonesia

Liga 1: Pergantian Pemain Jadi Kunci Sukses Madura United Lumat Borneo FC

Sabtu, 26 Maret 2022 11:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© ligaindonesiabaru
Laga antara Borneo FC vs Madura United di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Laga antara Borneo FC vs Madura United di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Madura United kembali ke jalur kemenangan usai menekuk Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2021-2022, Jumat (25/3/22).

Gol tunggal Slamet Nur Cahyo menit ke-87 menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu.

"Seperti prediksi kami, laga berlangsung dengan tidak mudah," ujar pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, dalam sesi jumpa pers.

"Kami harus berhitung tenaga dengan baik karena tadi bermain di tengah cuaca terik," sambung juru taktik berkebangsaan Brasil tersebut.

Duel Borneo FC kontra Madura United memang diketahui berlangsung saat cuaca di Bali tengah panas terik. Namun, justru di sinilah kecermatan taktik Lefundes diuji.

Dia mesti melakukan sejumlah pergantian pemain dengan benar-benar jitu. Contoh suksesnya tentu saja kontribusi Slamet Nurcahyo sebagai penentu kemenangan.

Gelandang senior berusia 38 tahun itu masuk menggantikan Zulfiandi pada menit ke-78. Dia kemudian membobol gawang Borneo FC berselang sembilan menit kemudian.

"Pergantian juga kami lakukan untuk menyimpan tenaga agar bisa tetap bermain maksimal pada laga terakhir nanti (pekan ke-34)," jelas Fabio Lefundes.

Sekadar mengingatkan, kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC bukan cuma mengembalikan Madura United ke jalur positif.

Namun, imbas positif lainnya tentu adalah perbaikan peringkat Jaimerson Xavier dkk. di tabel klasemen sementara Liga 1 2021-2022.