Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Madura United: Laskar Sappe Kerab Makin Nyaman di Papan Tengah

Jumat, 25 Maret 2022 18:16 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© ligaindonesiabaru
Para pemain Madura United merayakan gol Renan Silva (tengah) di laga Liga 1. (Foto: ligaindonesiabaru) Copyright: © ligaindonesiabaru
Para pemain Madura United merayakan gol Renan Silva (tengah) di laga Liga 1. (Foto: ligaindonesiabaru)

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan Liga 1 2021-2022 pekan ke-33 antara Borneo FC vs Madura United yang digelar pada Jumat, (25/03/22).

Baik Borneo FC dan Madura United, mereka sama-sama mengandalkan striker gaek untuk membongkar pertahanan masing-masing.

Kedua tim sama-sama memainkan dua bomber gaek mereka sore ini, Borneo mempercayakan lini depan ke Boaz Solossa sementara Madura United memasukam Beto Goncalves.

Babak Pertama

Pertandingan kali ini berjalan dalam tempo cepat sejak awal babak pertama. Kedua tim menargetkan poin penuh di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Hasilnya di menit ke-11 Madura United mendapat peluang pertama dari pergerakan di sisi kiri pertahanan Boreno FC yang melakukan kesalahan sendiri.

Berawal dari kesalahan lini pertahanan Borneo yang gagal menghadang bola operan tersebut dimanfaatkan Bayu Gatra dengan membawa bola menuju ke gawang lawan.

Namun sayang, gawang Borneo tak jebol setelah penjaga gawang Pesut Etam sore ini,  Angga Saputro berhasil menghadang bola dengan badannya.

Di lain sisi, Borneo FC bermain lebih sabar sore ini, mereka cenderung menunggu, untuk mencari kesalahan Madura dan sesekali melakukan serangan balik.

Beberapa kali Borneo FC berusaha merusak pertahanan Madura United. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut membuat Pesut Etam kesusahan.

Madura kembali mendapat peluang matang, kali ini pada menit ke-30,  striker mereka, ‘Jaja’ melihat celah di lini pertahanan Borneo FC dengan mengirimkan umpan lambung ke Bayu Gatra.

Sayangnya pemain berusia 30 tahun ini gagal menyelesaikan umpan terukur dari Hugo Gomes ‘Jaja’ tendangan Bayu Gatra justru melambung tinggi dari gawang Borneo FC.

14 menit kemudian, lagi-lagi Madura United kembali mengancam lini pertahanan tim asal Samarinda ini, namun sepakan ‘Jaja’ setelah menerima umpan backheel Beto hanya menerpa tiang gawang Angga Saputro.

Peluang tersebut menjadi usaha terbaik Madura United di babak pertama, hingga turun minum hasil tetap berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.