Liga Indonesia

Rekor-rekor yang Siap Dipecahkan Bali United Jika Juara Liga 1 Musim Ini

Jumat, 25 Maret 2022 16:12 WIB
Editor: Juni Adi
© ligaindonesiabaru
Bali United berpeluang besar untuk menjadi juara Liga 1 musim ini dan jika hal tersebut terjadi maka sejumlah rekor ini bisa dipecahkan. Foto: ligaindonesiabaru Copyright: © ligaindonesiabaru
Bali United berpeluang besar untuk menjadi juara Liga 1 musim ini dan jika hal tersebut terjadi maka sejumlah rekor ini bisa dipecahkan. Foto: ligaindonesiabaru

INDOSPORT.COM - Bali United berpeluang besar untuk menjadi juara Liga 1 musim ini. Jika hal tersebut terjadi maka sejumlah rekor ini bisa dipecahkan.

Duel seru akan tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-33 antara Bali United vs Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Jumat (25/03/22) malam WIB.

Bagi Bali United, pertandingan ini sangat penting untuk menentukan gelar juara Liga 1 musim ini. Sebab jika mereka mampu meraih kemenangan, Serdadu Tridatu bisa langsung mengunci gelarnya.

Hal tersebut tidak lepas dari posisi Bali United saat ini yang unggul poin dari pesaing terdekatnya, Persib Bandung. Bali United memuncaki klasemen Liga 1 dengan 72 poin, sedangkan Persib berada di urutan kedua dengan 67 poin.

Selisih hanya tiga poin membuat kedua tim masih sama-sama mempunyai peluang juara bahkan hingga pekan terakhir ke-34, andaikan Bali United kalah dari Persebaya.

Begitu juga jika Bali United menang, dan Persib menang maka akan ditentukan pada pekan terakhir. Maka dari itu pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ingin meraih tiga poin demi bisa tetap menjaga jarak dari Persib.

Sayangnya Bali United harus tetap waspada dengan kekuatan Persebaya. Apalagi mereka pernah dikalahkan Bajul Ijo dengan skor 1-3 di pertemuan putaran pertama.

"Saat itu kita kalah ya kalah. Persebaya memang waktu itu bermain lebih bagus, bukan karena saya tidak ada di lapangan," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (24/03/22).

"Tapi saat ini situasi sudah berbeda. Kita di putaran kedua punya momentum lebih bagus dari Persebaya. Kita sekarang benar-benar butuh poin buat bisa juara," lanjut Teco.

Bali United memanfaatkan waktu persiapan dengan maksimal. Harapannya, Bali United bisa mengakhiri kompetisi dengan kemenangan sempurna.

"Tidak ada persiapan seperti itu (perayaan). Kita harus respect sama lawan. Apalagi Persebaya merupakan tim awal karier saya di Indonesia. Saya tahu benar kota Surabaya dan karakter pemain Persebaya," tutur Teco.

"Liga pun belum selesai. Setelah selesai, mudah-mudahan bisa selesai dengan bagus buat Bali United, baru kemudian kita bisa selebrasi," imbuh pelatih asal Brasil ini. 

Lantas apa saja rekor yang siap dipecahkan Bali United jika menjadi juara Liga 1 musim ini? Berikut ulasannya.