Liga Indonesia

Liga 1: Pernah Dihajar Persebaya, Teco Sebut Bali United Sudah Berbeda

Jumat, 25 Maret 2022 14:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Media Oficer Bali United
Bali United saat dikalahkan Persebaya 1-3 pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, akhir tahun lalu. Copyright: © Media Oficer Bali United
Bali United saat dikalahkan Persebaya 1-3 pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, akhir tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Bali United percaya diri merebut kemenangan saat bertemu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/03/22).

Kekalahan 1-3 pada pertemuan pertama tak membuat skuat Serdadu Tridatu kendor. Justru kekalahan itu sebagai pelecut semangat untuk memenangkan pertandingan.

Bali United tak mau hanya sekadar dapat satu poin untuk mengamankan gelar Liga 1. Ilija Spasojevic dkk. ingin menang sebagai balasan atas kekalahan pertama.

Bali United berupaya tampil bagus agar kesalahan pertemuan pertama tak terulang lagi. Kala itu, Bali United mengakui memang tampil tak lebih baik dari Persebaya.

"Saat itu kita kalah ya kalah. Persebaya memang waktu itu bermain lebih bagus, bukan karena saya tidak ada di lapangan," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Kamis (24/03/22).

"Tapi saat ini situasi sudah berbeda. Kita di putaran kedua punya momentum lebih bagus dari Persebaya. Kita sekarang benar-benar butuh poin buat bisa juara," lanjut Teco.

Bali United memanfaatkan waktu persiapan dengan maksimal. Harapannya, Bali United bisa mengakhiri kompetisi dengan kemenangan sempurna.

Bali United belum berpikir tentang status apalagi perayaan juara. Bagi Teco, ketika sudah berpikir juara, itu sama saja dengan tak menghargai Persebaya.

"Tidak ada persiapan seperti itu (perayaan). Kita harus respect sama lawan. Apalagi Persebaya merupakan tim awal karir saya di Indonesia. Saya tahu benar kota Surabaya dan karakter pemain Persebaya," tutur Teco.

"Liga pun belum selesai. Setelah selesai, mudah-mudahan bisa selesai dengan bagus buat Bali United, baru kemudian kita bisa selebrasi," imbuh pelatih asal Brasil ini.