Bola Internasional

Prediksi FIFA Matchday Belanda vs Denmark: Adu Gengsi 2 Juara Grup

Sabtu, 26 Maret 2022 13:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Berikut prediksi laga uji coba FIFA Matchday antara Belanda vs Denmark yang akan dihelat pada Minggu (27/03/22) dini hari WIB. Copyright: © Wolfgang Rattay - Pool/Getty Images
Berikut prediksi laga uji coba FIFA Matchday antara Belanda vs Denmark yang akan dihelat pada Minggu (27/03/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi laga uji coba FIFA Matchday antara Belanda vs Denmark yang akan dihelat pada Minggu (27/03/22) dini hari WIB.

Belanda akan menjamu tamunya, Denmark, pada pertandingan uji coba yang akan digelar di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu (27/03/22) pukul 02:45 WIB.

Baik Belanda maupun Denmark masing-masing telah mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2022. Belanda telah lolos sebagai pemuncak Grup G kualifikasi zona Eropa, sedangkan Denmark lolos dengan predikat sebagai juara Grup F.

Belanda berhasil memuncaki klasemen grup G pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan raihan poin sebanyak 23 angka. Dari total 10 kali bermain, tim Kincir Angin berhasil mengantongi 7 kemenangan, 2 kali hasil imbang dan 1 kali kekalahan.

Kehilangan tempat di putaran final Piala Dunia dua kali berturut-turut sepertinya haram untuk diulangi kembali oleh tim Belanda. Oleh sebab itu, Louis van Gaal dan anak asuhnya telah berjuang mati-matian, agar hal tersebut tidak terjadi lagi di edisi Piala dunia kali ini

Perjalanan Belanda di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ditutup secara manis, setelah mereka mampu mengatasi Norwegia dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir. Dua gol Tim Kincir Angin dicetak oleh Steven Bergwijn dan Memphis Depay.

Sementara itu, Denmark pun tak mau kalah dengan Belanda. Tim besutan Kasper Hjulmand itu juga turut menutup kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa sebagai juara Grup F.

Namun sayang, perjalanan Tim Dinamit harus berujung pahit, karena mereka tumbang secara mengejutkan dari Skotlandia dengan skor 2-0 di laga terakhir kualifikasi.

Menjelang laga uji coba melawan Denmark, anak asuh Louis Van Gaal sedikit diuntungkan karena bermain di kandang sendiri. Sebagai catatan, Belanda telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di kandang dengan mencetak total 18 gol.

Akan tetapi, secara keseluruhan, statistik Belanda ketika bermain di kandang sendiri tidak begitu baik. Mereka hanya memenangkan empat dari 12 pertandingan di kandang sejak Juni 2015, dan hanya berhasil mencatatkan dua kali clean sheet dalam rentang waktu tersebut.

Maka dari itu, Denmark masih punya peluang untuk menjungkalkan Tim Oranye di hadapan publik sendiri. Pertemuan terakhir antara Belanda dan Denmark tersaji di fase grup Euro 2012. Kala itu, Denmark berhasil keluar sebagai pemenang lewat gol tunggal Michael Krohn-Dehli.