In-depth

Profil Stefano Cugurra Teco, Manusia Pertama yang Cetak Juara 3 Kali Beruntun di Liga 1

Sabtu, 26 Maret 2022 11:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menjadi pelatih pertama di Liga Indonesia sejak era profesional, yang mampu memenangkan gelar liga tiga kali beruntun. Copyright: © Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menjadi pelatih pertama di Liga Indonesia sejak era profesional, yang mampu memenangkan gelar liga tiga kali beruntun.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menjadi pelatih pertama di Liga Indonesia sejak era profesional yang mampu memenangkan gelar liga tiga kali beruntun.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-33 antara Bali United vs Persebaya Surabaya di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Jumat (25/03/22) malam WIB.

Bali United yang berambisi meraih kemenangan guna memastikan diri menjadi kampiun Liga 1 musim ini, langsung tampil menekan sejak menit awal. Peluang emas kembali menghampiri Serdadu Tridatu memasuki menit ke-23.

Lewat aksi individu, Eber Bessa melepas tembakan mendatar yang tepat sasaran. Namun, Ernando Ari Sutaryadi bisa menepisnya.

Kans kembali muncul pada menit ke-27 setelah Stefano Lilipaly mengirim umpan pojok dan disundul oleh Spasojevic, tapi bola mampu ditepis Ernando.

Sejumlah peluang didapatkan Bali United, namun karena penyelesaian akhir yang buruk membuat Bali United kesulitan menembus pertahanan dan gawang Persebaya. Persebaya baru mendapat peluang emas pada menit ke-45 setelah dikurung Bali United.

Kali ini Ricky Kambuaya melakukan aksi individu dan mencipatkan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang bisa diblok Nadeo.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tak berubah. Memasuki babak kedua, Persebaya tampil lebih agresif. 

Mereka sukses memecah kebuntuan di menit ke-46, ketika Ricky Kambuaya memberikan umpan tarik kepada Bruno Moreira di luar kotak penalti. Tembakan keras Bruno masih bisa dihalau Nadeo.

Alih-alih memperkecil skor, Bali United malah kembali kebobolan. Persebaya malah berhasil mencetak gol di menit ke-65. Mereka mendapat tendangan penalti setelah Taisei Marukawa dijatuhkan Leo Tupamahu di kotak terlarang. 

Bruno Moreira yang jadi eksekutor sukses memperdaya Nadeo. Tim Bajul Ijo kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-70.

Kali ini, Samsul Arif yang mampu memanfaatkan bola di kotak penalti dan melepas tembakan. Skor 0-3 bertahan hingga pertandingan usai.