Bola Internasional

Rekap Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika: Bekuk Senegal, Salah dan Mesir Selangkah Lagi Lolos

Sabtu, 26 Maret 2022 08:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Berikut rekap kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Menangi ‘derby Liverpool’ atas Sadio Mane dan Senegal, Mohamed Salah dan Mesir selangkah lagi lolos. (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany) Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Berikut rekap kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Menangi ‘derby Liverpool’ atas Sadio Mane dan Senegal, Mohamed Salah dan Mesir selangkah lagi lolos. (Foto: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Menangi ‘derby Liverpool’ atas Sadio Mane dan Senegal, Mohamed Salah dan Mesir selangkah lagi lolos.

Tengah pekan ini, dunia sepak bola diramaikan gelaran kualifikasi Piala Dunia dari berbagai zona, mulai dari Eropa, Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Utara, Asia, Oseania, hingga Afrika.

Di Afrika, Sabtu (26/03/22) dini hari tadi digelar rangkaian leg pertama babak kualifikasi ketiga alias terakhir.

Dalam babak kualifikasi ketiga ini, digelar 5 laga yang mempertemukan 10 tim juara grup kualifikasi kedua.

Nantinya, para pemenang dari laga yang digelar 2 leg, akan mendapatkan 5 tiket Piala Dunia 2022  yang menjadi jatah benua Afrika.

Sejumlah laga menarik pun tersaji yakni Mesir vs Senegal, Kamerun vs Aljazair, Ghana vs Nigeria, RD Kongo vs Maroko, dan Mali vs Tunisia.

Selain RD Kongo vs Maroko yang  berakhir imbang 1-1 dan sudah digelar Jumat dini hari, 4 laga lainnya digelar serentak pada Sabtu dini hari tadi.

Dari keempat laga yang digelar dini hari tadi, hanya satu pertandingan yang berakhir imbang yakni Ghana vs Nigeria.

Kedua tim sama-sama menurunkan para bintang Eropa seperti Thomas Partey dan Jordan Ayew di Ghana dan Kelechi Iheanacho serta Victor Osimen di Nigeria.

Namun, kedua tim kesulitan tampil tumpul dan sulit mencetak gol sehingga laga berakhir imbang 0-0. Hasil ini cukup menguntungkan Nigeria yang akan jadi tuan rumah di leg kedua pada Rabu (30/03/22).