Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL Brasil vs Chile: Tuan Rumah Pesta Gol

Jumat, 25 Maret 2022 08:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ricardo Moraes
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga Brasil vs Chile (25/03/22). (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes) Copyright: © REUTERS/Ricardo Moraes
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga Brasil vs Chile (25/03/22). (Foto: REUTERS/Ricardo Moraes)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Brasil vs Chile, Jumat (25/03/22) WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Brasil langsung mengambil inisiatif untuk menekan Chile. Di menit pertama saja, Neymar sudah berhasil membongkar pertahanan tamu yang diakhiri sepakan lemah.

Setelahnya Chile mulai bangkit dan mencoba bermain bersabar untuk menahan Pressing ketat Brasil di area pertahanannya.

Permainan cepat yang ditampilkan kedua tim di 10 menit pertama membuat pertandingan berlangsung dengan keras. Wasit pun beberapa kali harus meniupkan peluitnya tanda adanya pelanggaran.

Memasuki menit ke-25, Chile tampil menekan dan mendapat peluang dari sepakan jarak jauh Arturo Vidal yang hanya melambung di atas gawang.

Dominasi Chile ini bahkan berlanjut peluang lainnya dari Eduardo Vargas di menit ke-31, di mana sepakan volinya hanya menyamping di kanan gawang Alisson Becker.

Tak berselang lama, giliran Brasil lewat Neymar yang mendapat peluang emas. Namun sepakannya dari dalam kotak penalti juga menyamping di kanan gawang Claudio Bravo.

Memasuki menit ke-40, Brasil mulai meningkatkan intensitas serangan dengan peluang datang dari bek kirinya, Guilherme Arana yang sepakannya mampu ditepis Claudio Bravo.

Di menit ke-42, Brasil mendapat peluang emas berupa penalti setelah Mauricio Isla melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Neymar yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya yang lantas membawa Brasil unggul 1-0 atas Chile di menit ke-44.

Dua menit berselang, Vinicius Junior mampu menggandakan keunggulan Brasil. Ia yang tak terkawal, mampu melepaskan sepakan ke pojok kiri bawah gawag dan menjebol gawang Chile. Skor menjadi 2-0.

Gol dari Vinicius Junior itu pun menutup paru pertama antara Brasil vs Chile dengan kedudukan 2-0 untuk tuan rumah.