Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Venezuela: Menanti Aksi Para Debutan

Jumat, 25 Maret 2022 05:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan matchday ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Argentina vs Venezuela yang digelar pada Sabtu (26/03/22) pukul 06.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan matchday ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Argentina vs Venezuela yang digelar pada Sabtu (26/03/22) pukul 06.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan matchday ke-17 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan atau CONMEBOL antara Argentina vs Venezuela yang digelar pada Sabtu (26/03/22) pukul 06.30 WIB.

Argentina saat ini sebenarnya sudah tidak punya urgensi apa-apa lagi. La Albiceleste sudah memastikan kelolosan ke Qatar akhir tahun ini usai tak lagi bisa digusur dari empat besar klasemen zona CONMEBOL.

Maka dari itu wajar jika Argentina kemudian berniat untuk melakukan banyak eksperimen di jeda internasional kali ini.

Contohnya saja dengan memanggil banyak pemain muda yang sama sekali belum punya caps senior untuk diberi kesempatan melakukan debut.

Setidaknya ada tujuh pemain berusia di bawah 19 tahun di antara delapan calon debutan yang dipanggil oleh pelatih Lionel Scaloni.

Mereka adalah Nicolas Paz, Tiago Geralnik, Matias Soule, Luka Romero, Valentin Carboni, dan Franco Carboni. Akan tetapi yang paling menarik perhatian tentu saja Alejandro Garnacho.

Garnacho adalah pemain caplokan dari Spanyol U20 milik Manchester United. Usianya baru 17 tahun namun jebolan akademi Atletico Madrid tersebut digadang-gadang bisa menjadi Lionel Messi baru.

Jika Argentina nanti menurunkan banyak pemain hijaunya di stadion La Bombonera, maka ini adalah kesempatan besar untuk Venezuala mencuri kemenangan.

Venezuela memang sudah tidak lagi bisa lolos ke Piala Dunia 2022 mengingat mereka adalah juru kunci klasemen dengan koleksi 10 poin saja namun jika menang maka motivasi mereka bisa bangkit lagi.

Dalam 27 pertemuan sepanjang sejarah Venezuela bukan lawan yang kerap dianggap menyulitkan oleh Argentina namun belakangan La Vinotinto mulai sering membuat kejutan dengan dua kali menang dan menahan imbang sang lawan di delapan duel terakhir.