Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Hari Ini: Ada Duel Hidup Mati, Australia vs Jepang

Kamis, 24 Maret 2022 10:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar Copyright: © FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, yang berlangsung pada Kamis (24/3/22) sore hingga malam, di mana ada beberapa laga krusial.

Dari Grup A memang sudah tak ada sisa tiket otomatis untuk berangkat ke Qatar 2022. Iran dan Korea Selatan yang sudah dipastikan lolos, akan bertanding hari ini.

Iran dan Korea Selatan sudah tak akan terkejar oleh semua negara di Grup A. Kedua negara menyentuh poin 20, sedangkan di posisi ketiga ada UEA yang hanya mengumpulkan sembilan poin.

Namun, penghuni Grup A masih memperebutkan satu cara terakhir, dengan berusaha finis di posisi ketiga untuk melakoni laga play-off.

Lebanon akan berhadapan dengan Suriah, sementara Irak akan bertanding melawan UEA, keempat negara memiliki misi wajib menang karena masih berpeluang untuk mengisi posisi ketiga Grup A.

Grup B juga akan menggelar tiga pertandingan. Grup ini, belum memiliki wakil yang lolos otomatis ke Piala Dunia Qatar 2022. Tiga negara masih akan berduel hingga akhir kualifikasi.

Arab Saudi, masih memuncaki klasemen dengan raihan 19 poin, dibuntuti oleh Jepang dengan 18 poin, dan satu tim terakhir yang masih memiliki kans lolos otomatis adalah, Australia dengan 15 poin.

Hari ini, Grup B akan dibuka oleh partai hidup mati, Australia yang akan menjamu Jepang. Australia wajib mengamankan poin penuh, jika masih ingin lolos otomatis.

Selanjutnya, Arab Saudi akan menghadapi China. Tim Elang Hijau wajib menang dalam pertandingan kali ini untuk memastikan tiket otomatis. China sendiri sudah tak memiliki kesempatan apapun untuk lolos.

Grup B juga akan menggelar satu pertandingan lainnya yang mempertemukan dua negara yang sudah tak memilki harapan untuk lolos, yaitu Vietnam melawn Oman.