Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Depak Australia, Jepang dan Arab Saudi Lolos

Kamis, 24 Maret 2022 23:57 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Jaimi Joy
Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (24/03/22) malam WIB. Jepang dan Arab Saudi lolos ke Piala Dunia, Australia terlempar.. (Foto: REUTERS/Jaimi Joy) Copyright: © REUTERS/Jaimi Joy
Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (24/03/22) malam WIB. Jepang dan Arab Saudi lolos ke Piala Dunia, Australia terlempar.. (Foto: REUTERS/Jaimi Joy)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (24/03/22) malam WIB. Jepang dan Arab Saudi lolos ke Piala Dunia, Australia terlempar.

Tengah pekan ini, jagad sepak bola dimeriahkan oleh gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 di berbagai zona.

Di Asia, akan digelar matchday kesembilan kualifikasi babak ketiga baik dari Grup A dan Grup B. Sejauh ini, Iran dan Korea Selatan sudah merebut tiket ke Qatar.

Sementara itu di Grup B, 2 tiket langsung masih menjadi rebutan antara Arab Saudi, Jepang, dan Australia.

Rangkaian laga malam hari tadi dibuka oleh duel di Grup B antara Australia vs Jepang. Australia yang ada di posisi ketiga butuh kemenangan untuk menjaga peluang lolos, sementara Jepang yang ada di peringkat kedua bakal lolos langsung jika merebut kemenangan.

Australia coba memanfaatkan situasi tampil di kandang sendiri. Namun, ketatnya pertahanan Jepang menyulitkan upaya mereka. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama bermain ketat. Namun, dua gol Kaoru Mitoma di akhir laga (89 dan 90+4) membawa Jepang menang dan lolos otomatis ke Piala Dunia Qatar. Sementara itu, Australia dipastikan finis di peringkat 3 dan akan menghadapi peringkat 3 Grup A.

Berikutnya pada pukul 18.00 ada duel antara Korea Selatan vs Iran di Grup A. Kedua tim sama-sama sudah lolos dan duel ini akan memperebutkan posisi puncak yang saat ini ditempati Iran.

Babak pertama nyaris berakhir imbang 0-0, namun di menit kedua injury time Son Heung-min sukses membawa Korea Selatan unggul 1-0.

Di babak kedua, Iran coba membalas. Namun, justru Korea Selatan yang mencetak gol kedua lewat Kim Young-gwon di babak menit ke-63. Korean pun menang 2-0 dan mengamankan puncak klasemen Grup A.