Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Brasil vs Chile: Tim Samba Berambisi Perpanjang Rekor

Rabu, 23 Maret 2022 19:13 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan ke-17 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Brasil vs Chile yang akan digelar pada Jumat (25/03/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan ke-17 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Brasil vs Chile yang akan digelar pada Jumat (25/03/22).

INDOSPORT.COM -  Berikut ini prediksi pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Brasil vs Chile yang akan digelar pada Jumat (25/03/22).

Menjamu Chile di Stadion Maracana, Brasil sedang dalam misi untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL.

Tim Samba telah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dihelat pada penghujung tahun nanti. Sedangkan Chile saat ini dalam posisi tertinggal tiga poin di belakang empat besar zona kualifikasi yang akan lolos secara otomatis.

Brasil telah menikmati kualifikasi yang dominan sejauh ini. Tim asuhan Tite telah menyabet 12 kali kemenangan dan tiga kali hasil seri dari 15 pertandingan yang mereka lakoni.

Torehan itu telah mengukuhkan Selecao sebagai satu-satunya tim nasional yang lolos ke setiap perhelatan Piala Dunia, sejak turnamen digelar pada tahun 1930 silam.

Satu-satunya target Brasil sekarang adalah mencegah rival bebuyutan mereka, Argentina merebut posisi teratas di klasemen kualifikasi zona CONMEBOL.

Kemenangan dalam dua pertandingan berikutnya melawan Chile dan Bolivia akan menjamin tempat mereka di puncak klasemen. Saat ini, Brasil unggul empat poin di atas La Albiceleste dan kedua negara hanya tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Sementara itu, Chile sebagai tim tamu tampil mengecewakan di Kualifikasi Piala Dunia kali ini. La Roja hanya mampu memenangkan satu dari 10 pertandingan pembuka mereka.

Kekalahan berturut-turut melawan Ekuador dan Argentina telah memperkecil peluang mereka untuk lolos ke Qatar. Namun, kemenangan tandang 3-2 di Bolivia bulan lalu telah membuat asa Chile tetap terjaga.

Pasukan Martin Lasarte akan menghadapi ujian berat melawan tim sekelas Brasil yang hanya mereka kalahkan sekali dalam 18 pertemuan terakhir.

Mengingat Chile telah gagal total di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 lalu, maka mau tak mau mereka akan tampil mati-matian untuk mencuri poin penuh di Brasil demi lolos ke Qatar.