Bola Internasional

Usai Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia 2022, Mancini Bakal Latih Man United?

Sabtu, 26 Maret 2022 04:21 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Usai kegagalan timnas Italia lolos dari play-off kualifikasi Piala Dunia 2022, muncul spekulasi bahwa Roberto Mancini jadi pelatih Manchester United. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Usai kegagalan timnas Italia lolos dari play-off kualifikasi Piala Dunia 2022, muncul spekulasi bahwa Roberto Mancini jadi pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM – Seiring dengan kegagalan timnas Italia lolos dari play-off kualifikasi Piala Dunia 2022, muncul spekulasi bahwa Roberto Mancini bisa saja jadi pelatih Manchester United.

Timnas Italia harus menelan pil pahit usai gagal lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa usai kalah tipis 0-1 dari Makedonia Utara pada Jumat (25/03/22) dini hari WIB.

Gol dari Makedonia Utara dikemas oleh Aleksandar Trajkovski pada menit kedua perpanjangan waktu selepas menembak bola dari luar kotak penalti.

Bola tersebut tak mampu dijangkau kiper Italia, Gianluigi Donnarumma dan membuat Makedonia Utara memenangi laga yang digelar di Stadion Renzo Barbera, Palermo itu.

Hasil di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa membuat Italia kembali mengulang sejarah kegagalan pada Piala Dunia 2018.

Ini adalah ketiga kalinya Italia yang kerap dijuluki sebagai Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia, usai pertama kali pada 1958 dan kedua pada 2018.

Padahal, Italia dikenal sebagai juara Piala Dunia 2006 dan tidak akan bermain di ajang perebutan gelar tim dari seluruh dunia itu setidaknya sampai 2026 mendatang.

Melihat kegagalan tim nasional Italia lolos ke Piala Dunia 2022, sang pelatih, Roberto Mancini tak mau berbicara panjang mengenai masa depannya selepas laga ini.

“Sekarang sungguh sangat dini untuk berbicara soal masa depan. Kami selalu punya penyesalan dengan kekalahan ini,” ujar Mancini.

“Dalam tingkatan manusia, saya bisa berbicara bahwa saya menyukai apa yang ditampilkan pemain saya hari ini usai apa yang kami tampilkan pada musim panas 2021. Kekalahan ini sungguh menyakitkan,” imbuh mantan pelatih klub Liga Inggris, Manchester City ini.