Liga Inggris

4 Calon Pemilik Baru Chelsea Diberi 1 Syarat Berat yang Tak Bisa Dipenuhi Abramovich, Apa Itu?

Minggu, 27 Maret 2022 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Empat kandidat kuat pemilik baru Chelsea dihadapkan pada satu syarat yang sebelumnya tak bisa dipenuhi Roman Abramovich. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Empat kandidat kuat pemilik baru Chelsea dihadapkan pada satu syarat yang sebelumnya tak bisa dipenuhi Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM – Empat kandidat kuat pemilik baru Chelsea dihadapkan pada satu syarat yang sebelumnya tak bisa dipenuhi Roman Abramovich.

Raine Group selaku broker dalam proses akuisisi Chelsea, menetapkan satu syarat cukup berat untuk memudahkan langkah keempat calon menjadi pemilik baru The Blues menggantikan Roman Abramovich.

Raine Group sendiri telah menentukan empat kandidat kuat pemilik baru Chelsea, yang kabarnya akan diresmikan pada April mendatang.

Keempat calon itu adalah konsorsium Todd Boehly, Keluarga Ricketts, konsorsium Sir Martin Broughton dan Seb Coe, serta pemilik Boston Celtics dan Atalanta, Stephen Pagliuca.

Dilansir dari Evening Standard, keempat calon ini telah diberitahu  bahwa tawaran mereka diterima dan akan jadi kandidat kuat pemilik baru Chelsea.

Empat calon ini akan diberi akses ke klub untuk mengetahui data dari Chelsea. Akses ini diberikan agar mereka bisa mengetahui bagaimana laju klub dari sisi finansial.

Selain itu, akses untuk masuk ke data Chelsea ini diberikan agar para calon bisa menimbang, apakah mereka akan melanjutkan tawaran, menarik diri, atau memberikan penawaran baru.

Selain diberi akses ke data klub selama di bawah kekuasaan Abramovich, keempat calon ini juga akan dihadapkan pada satu syarat berat jika ingin menjadi pemilik baru Chelsea.

Usut punya usut, syarat yang ditetapkan itu ternyata tak bisa dipenuhi Abramovich selama 19 tahun menjabat sebagai pemilik Chelsea.

Yakni calon pemilih baru wajib mau merenovasi markas Chelsea, Stamford Bridge yang belum dilakukan oleh Roman Abramovich.