In-depth

4 Pelatih yang Siap Gantikan Roberto Mancini Usai Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2022

Minggu, 27 Maret 2022 02:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
4 Pelatih yang Siap Gantikan Roberto Mancini Usai Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2022. Copyright: © INDOSPORT
4 Pelatih yang Siap Gantikan Roberto Mancini Usai Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pelatih yang siap untuk menggantikan Roberto Mancini setelah gagal membawa Timnas Italia lolos ke ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Seperti diketahui, setelah gagal membawa Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022, masa depan Roberto Mancini berada di ujung tanduk.

Roberto Mancini dikabarkan bakal segera mundur dari kursi pelatih kepala dalam waktu dekat. Kemudian muncul spekulasi bahwa dirinya akan berusaha didatangkan untuk mengisi kursi pelatih kepala Manchester United.

Bila Roberto Mancini mundur, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) tidak perlu khawatir karena masih ada beberapa nama yang cocok untuk menggantikan perannya.

Fabio Cannavaro

La Gazzetta dello Sport mengklaim kalau sosok Fabio Cannavaro merupakan kandidat terkuat untuk menjadi pelatih Timnas Italia berikutnya setelah Roberto Mancini.

Fabio Cannavaro memulai kariernya pasca gantung sepatu pada tahun 2013 lalu sebagai asisten pelatih di Al-Ahli. Kemudian, ia melanjutkan kariernya di Guangzhou, Al-Nassr, Tianjin Quanjian, hingga Timnas China.

Akan tetapi, pria berusia 48 tahun tersebut juga dikabarkan tengah didekti oleh dua klub Liga Inggris yakni Everton dan Watford.

Bukan hanya itu, mantan kapten timnas Italia tersebut juga dikabarkan sempat melakukan pembicaraan dengan untuk menjadi pelatih timnas Polandia.

Meski begitu, banyak pengamat yang memprediksi kalau Fabio Cannavaro bakal memilih untuk menukangi Timnas Italia. Bukan tanpa alasan, hal itu karena dirinya merupakan mantan kapten Italia saat memenangi Piala Dunia 2006 silam.