Bursa Transfer

Bursa Transfer: Aston Villa Saingi Liverpool Kejar Tanda Tangan Andrea Pirlo dari Inggris

Rabu, 23 Maret 2022 15:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Reuters-Paul Childs
Kalvin Phillips turut digoda Aston Villa setelah sebelumnya erat digosipkan akan menuju Liverpool saat bursa transfer musim panas 2022 tiba. Foto: Reuters-Paul Childs Copyright: © Reuters-Paul Childs
Kalvin Phillips turut digoda Aston Villa setelah sebelumnya erat digosipkan akan menuju Liverpool saat bursa transfer musim panas 2022 tiba. Foto: Reuters-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Liverpool diberitakan kini punya pesaing serius dalam usaha mereka untuk mendatangkan Kalvin Phillips di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Ancaman tersebut datang dari Aston Villa yang kabarnya pun siap mati-matian untuk mengamankan tanda tangan pemain tengah langganan tim nasional Inggris tersebut.

Laporan dari Four Four Two bahkan menjelaskan jika Villa siap untuk kembali memecahkan rekor pembelian mereka demi mendapatkan Phillips.

Villa padahal baru pecah rekor kala menggaet Emi Buendia dari Norwich City pada musim panas 2021 lalu dengan harga 38,4 juta Euro atau 607 miliar Rupiah.

Phillips diprediksi akan membuat Villa menuliskan nominal dua kali lebih besar ketimbang banderol Buendia di buku cek mereka.

Menurut situs Transfermarkt, harga pasaran Phillips memang 'hanya' di kisaran 40 juta Euro namun Leeds United selaku klub pemilik sang pemain ingin jual mahal tentunya.

Leeds hanya mau bernegosiasi jika ada klub yang berani membayar 60 juta Euro (949 miliar Rupiah) karena kontrak Phillips pun masih tersisa hingga Juni 2024 di Elland Road.

Villa rela untuk menyanggupi permintaan tersebut setelah lobi sukses dari manajer anyar mereka, Steven Gerrard, yang sejauh ini menunjukkan kinerja apik sejak ditunjuk sebagai ganti Dean Smith.

Gerrard yang merupakan legenda besar Liverpool menjanjikan pada Villa jika musim depan ia bisa meraih target yang lebih besar andai Phillips ada dalam skuatnya.

The Villans memang sudah punya sejumlah gelandang oke dalam diri Douglas Luiz, John McGinn, dan Jacob Ramsey namun Gerrard menginginkan lebih banyak opsi berkualitas ke depannya.