Bursa Transfer

Bursa Transfer: Minati Mo Salah, Juventus 'Tukar Guling' dengan Liverpool?

Selasa, 22 Maret 2022 23:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Usai gosip Paulo Dybala diminati Liverpool beredar, kini Juventus pun rumornya berminat untuk bisa membeli Mohamed Salah di bursa transfer musim panas. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Usai gosip Paulo Dybala diminati Liverpool beredar, kini Juventus pun rumornya berminat untuk bisa membeli Mohamed Salah di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus diprediksi akan membuat manuver tak terduga pada bursa transfer musim panas mendatang untuk menanggulangi kepergian Paulo Dybala.

Sang raksasa Serie A itu kabarnya siap melayangkan untuk salah satu penyerang terbaik dunia saat ini, Mohamed Salah, yang masa depannya bersama Liverpool masih belum jelas.

Berita ini diterbitkan oleh media asal Negeri Pasta, Corriere dello Sport, pada Selasa (22/03/22). Akarnya adalah keinginan pelatih Juventus, Max Allegri, memainkan formasi tiga penyerang pada musim 2022/2023.

Karena berbagai hal, saat ini mimpi itu belum bisa terwujud dan Allegri terpaksa terus memainkan dua penyerang saja di lini depan.

Salah yang berkaki dominan kiri akan sangat cocok apabila dipasang di sayap kanan. Bersama Federico Chiesa yang kini absen karena cedera, keduanya akan mengapit Dusan Vlahovic.

Pengalaman bermain di Italia juga semakin menambah nilai Salah. Ia pernah membela dua klub berbeda, Fiorentina dan AS Roma, dan keduanya boleh dianggap puas dengan servis sang bintang.

Bersama Fiorentina, Salah yang berstatus sebagai penggawa pinjaman dari Chelsea mampu menjaringkan sembilan gol plus empat assist dalam 26 partai.

Di Roma, Salah lebih cemerlang lagi. Il Lupi jadi salah satu tim terbaik di Italia berkat 34 gol dan 22 assist sumbangan pemain muslim taatnya itu.

Meski kedengarannya sulit, namun merekrut Salah bukan hal yang mustahil terutama dengan situasi kontrak winger 29 tahun asal Mesir tersebut.

Ia memang sangat ingin bertahan lebih lama di Liverpool namun pihak The Reds tak kunjung memberikan tawaran yang dirasanya pantas.