Bursa Transfer

Cari Pengganti Salah, Liverpool Semakin Dekat dengan Playmaker Juventus

Sabtu, 19 Maret 2022 17:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Massimo Pinca
Paulo Dybala menemui banyak ganjalan untuk bisa memperpanjang kontrak dengan Juventus sehingga Liverpool akan merekurtnya secara percuma di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Paulo Dybala menemui banyak ganjalan untuk bisa memperpanjang kontrak dengan Juventus sehingga Liverpool akan merekurtnya secara percuma di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Jika harus kehilangan Mohamed Salah pada bursa transfer yang akan datang Liverpool sepertinya tidak perlu cemas karena Paulo Dybala siap jadi pengganti.

Liverpool justru seharusnya semakin senang karena mereka tak perlu mengeluarkan satu keping pun uang untuk memboyong Dybala dari Juventus.

Pasalnya Dybala saat ini berada di ambang status free agent yang mulai berlaku per 1 Juli 2022 mendatang.

Laporan dari La Gazzetta dello Sport dan Corriere dello Sport menyebutkan jika Juventus enggan untuk memperpanjang kontrak Dybala yang berakhir pada pengujung musim ini.

Masih banyak pertimbangan yang berada dalam kepala para petinggi Il Bianconeri termasuk sikap sang bintang sebelum memberikan sodoran proposal penambahan masa bakti.

"Belum ada keputusan yang kami ambil perkara masa depan Dybala. Tidak ada garansi ia akan bertahan," ungkap CEO Juventus, Maurizio Arrivabene.

"Juventus harus mempertimbangkan kondisi finansial. Begitu juga dengan bagaimana sikap Dybala selama negosiasi," tambah pria yang juga sempat menjadi prinsipal Scuderia Ferrari di ajang Formula 1 itu.

Dyabala sendiri sepertinya ingin mencari tantangan baru di usia 28 tahun. Liverpool pun diprediksi menarik perhatian pemain kidal Argentina berdarah Italia dan Polandia itu.

Pada musim depan Liverpool berencana untuk meregenerasi lini depan mereka seiiring semakin menuanya Roberto Firmino. Salah juga bisa pergi namun atas dasar kemauannya sendiri.

Selama di Juventus, Dybala dikenal sebagai pemain Versatile yang subur. Penyerang berjuluk La Joya atau Si Berlian ini tentunya akan sangat cocok untuk dimasukkan dalam sistem Liverpool yang cair di bawah arahan Jurgen Klopp.