Bola Internasional

Alasan Unik Tokyo Verdy Rekrut Pratama Arhan, Karena Murah Senyum

Minggu, 27 Maret 2022 14:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram@jpnambsindonesia
Pratama Arhan mengunjungi Duta Besar Jepang untuk Indonesia setelah bergabung dengan Tokyo Verdy. Foto: Instagram@jpnambsindonesia Copyright: © Instagram@jpnambsindonesia
Pratama Arhan mengunjungi Duta Besar Jepang untuk Indonesia setelah bergabung dengan Tokyo Verdy. Foto: Instagram@jpnambsindonesia

INDOSPORT.COM - General manajer Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri mengatakan ada alasan di luar teknik dan skill saat merekrut Pratama Arhan. Senyuman pemain 20 tahun itu jadi salah satu pertimbangan.

Atsuhiko Ejiri menjelaskan, divisi Human Resources (HR) Tokyo Verdy menilai Arhan punya kepribadian bagus, karena murah senyum. Hal tersebut mungkin dianggap sepele, tapi nyatanya sangat penting bagi klub Liga 2 Jepang itu. 

"Arhan selalu tersenyum dan menurut HR kami, hal seperti itu sangat penting dan kami ingin dia berhasil," kata Atsuhiko Ejiri. 

Pihak Tokyo Verdy melanjutkan mereka juga ingin membantu Arhan agar bisa terus berkembang. Di usianya yang masih muda, Arhan diyakini bisa menaikan level permainannya di Jepang.

"Arhan punya kepribadian baik dan kami mau bantu biar terus berkembang. Dia masih muda, 20 tahun dan bisa jadi pemain Indonesia yang berbakat dan naikan level permainan," imbuhnya. 

Tokyo Verdy sendiri mengaku sudah mengincar Arhan sejak Agustus 2021 lalu. Mereka akhirnya memantapkan pilihan pasca Piala AFF 2020, dimana sang pemain jadi pemain muda terbaik. 

Tak hanya itu, mereka berharap langkah awal Arhan bermain di Liga Jepang bisa membawanya berkarier di Eropa pada masa yang akan datang.

"Dari bulan Agustus tahun lalu, kami lihat permainannya dan kesan kami dia bisa berkontribusi buat Tokyo Verdy. Saat AFF 2020, kami liat potensi dia sekali lagi dan kami pikir dia bisa gabung dan main dengan baik," tutur Atsuhiko Ejiri. 

"Dia sudah tunjukan kualitasnya dan kami mau bantu tingkatkan kualitasnya. Mudah-mudahan dia bisa ke klub Eropa di masa depan. Jadi dia harus berlatih dengan keras meski di Jepang dingin, semoga dia bisa adaptasi," lanjut General manajer Tokyo Verdy itu.