Liga Indonesia

Bukan Bintang Vietnam, Teco Pastikan Slot Asia Bali United Milik Brwa Nouri

Minggu, 27 Maret 2022 12:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© affsuzukicup.com
Bali United tak punya rencana mengikat bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai.  Brwa Nouri masih jadi pilihan utama  mengisi slot Asia musim depan. Copyright: © affsuzukicup.com
Bali United tak punya rencana mengikat bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. Brwa Nouri masih jadi pilihan utama mengisi slot Asia musim depan.

INDOSPORT.COM - Bali United tak punya rencana mengikat bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. Gelandang eks Liga Eropa, Brwa Nouri masih jadi pilihan utama  mengisi slot Asia musim depan.

Nguyen Quang Hai sempat dirumorkan bakal jadi bidikan Bali United. Rumor itu muncul karena media Vietnam, Soha.vn melaporkan adanya ketertarikan dari tim Indonesia pada Quang Hai.

Dua klub kemudian dimunculkan Soha.vn sebagai peminat Quang Hai. Selain Bali United, ada pula Persis Solo yang disebut sebagai dua tim dengan finansial kuat.

Namun, rumor ini segara terbantahkan dengan statemen pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Tanpa ada keraguan Teco menetapkan Nouri sebagai bagian Bali United musim depan.

"Saya tahu Nouri masih punya kontrak dengan Bali United. Tapi soal kontrak ini menjadi ranah manajemen. Untuk saya, saya pikir Nouri ada dalam tim buat musim depan," kata Teco.

Bila berbicara soal usia, gelandang berpaspor Irak ini memang lebih tua dari Nguyen Quang Hai. Nouri sudah berusia 35 tahun. Sementara Quang Hai baru berusia 24 tahun.

Namun, dari segi pengalaman, Nouri jauh lebih berpengalaman dari Quang Hai. Nouri bukan saja punya 14 caps di Europa League bersama Ostersunds FK Swedia.

Nouri juga mencatatkan tiga gol di Europa League 2017/2018. Tiga gol dicetak Nouri ke gawang Galatasaray (Turki), Herta Berlin (Jerman) dan PAOK (Yunani).

Sementara dari segi kebugaran, Nouri merupakan salah satu yang terbaik di Bali United. Dalam catatan statistik GPS, Nouri sering menduduki peringkat pertama pemain yang lari terjauh di setiap pertandingan.

"Nouri punya kondisi fisik sangat bagus. Dia jaga kondisinya, jaga pola makan dan istirahat. Dia bisa berlari dalam 90 menit. Nouri selalu peringkat satu atau dua sebagai pemain dengan lari terjauh di setiap pertandingan," tutur Teco.