Liga Inggris

Depak Beberapa Bintang Termasuk Harry Maguire, Ten Hag dapat Dukungan Penuh di Manchester United

Minggu, 27 Maret 2022 18:19 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pedro Nunes
Depak Beberapa Bintang Termasuk Harry Maguire, Erik Ten Hag dapat Dukungan Penuh di Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Depak Beberapa Bintang Termasuk Harry Maguire, Erik Ten Hag dapat Dukungan Penuh di Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Pelatih Ajax Amsterdam yakni Erik Ten Hag dilaporkan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juru taktik baru Manchester United pada musim depan.

ESPN mengklaim bahwa keluarga Glazers telah menjatuhkan pilihannya kepada Erik Ten Hag. Menurut mereka ada dua alasan, mengapa manajer Belanda tersebut lebih cocok untuk masa depan Manchester United.

Hal pertama adalah masalah uang kompensasi. Tebusan yang harus dibayar Manchester United ke Ajax hanya sekitar Rp75 miliar saja.

Angka tersebut, jauh dibawah kompensasi pelatih PSG, Mauricio Pochettino yang masih menyisakan kontrak setahun lagi di Paris.

Selain itu, Erik Ten Hag telah mengatakan kepada manajemen Setan Merah bahwa uang transfer tak akan jadi masalah. Hal itu karena ia tak membutuhkan banyak pemain bintang dalam skema bermainnya.

Keluarga Glazers juga tertarik dengan rencana jangka panjang Erik Ten Hag, seperti yang ia pernah lakukan di Ajax Amsterdam.

Erik Ten Hag sendiri telah mendapatkan peringatan dari fans untuk mendepak beberapa pemain bermasalah, andai ia ditunjuk sebagai manajer baru di Old Trafford.

Beberapa pemain yang disebutkan adalah Paul Pogba, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. Untuk Ronaldo, Erik Ten Hag kemungkinan masih akan menggunakan jasanya, namun dengan peran yang berbeda dengan saat ini.

Manajer asal Belanda tersebut juga telah mendapat dukungan penuh dari manajemen mengenai semua keputusan yang akan diambil, termasuk mendepak pemain yang tak sesuai dengan skema.