In-depth

Jalan Terjal Christian Eriksen untuk Kembali Tampil Bersama Timnas Denmark

Minggu, 27 Maret 2022 13:56 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© fifa.com
Gelandang Timnas Denmark dan mantan pemain Inter Milan yakni Christian Eriksen baru saja comeback di tim nasional seusai kolaps di gelaran Euro 2020 lalu. Copyright: © fifa.com
Gelandang Timnas Denmark dan mantan pemain Inter Milan yakni Christian Eriksen baru saja comeback di tim nasional seusai kolaps di gelaran Euro 2020 lalu.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Denmark dan mantan pemain Inter Milan yakni Christian Eriksen baru saja comeback di tim nasional seusai kolaps di gelaran Euro 2020 lalu.

Pemain yang saat ini bermain untuk klub Liga Inggris, Brentford, itu telah benar-benar sembuh kemudian mendapat panggilan Timnas Denmark untuk laga uji coba kontra Belanda.

Hasilnya pada malam tadi, dia berhasil mencetak satu gol ke gawang Mark Flekken setelah masuk menggantikan Jesper Lindstroem pada babak kedua.

Satu gol ke gawang Belanda seakan menjadi pertanda bahwa Christian Eriksen telah kembali sepenuhnya setelah melewati jalan terjal seusai gelaran Piala Eropa.

Sebagaimana diketahui, Christian Eriksen pada gelaran Euro 2020 lalu sempat mencuri perharian seluruh Dunia setelah mengalami insiden buruk sepanjang karier sepak bolanya.

Bermain bersama Timnas Denmark dalam lanjutan laga Grup E Euro 2020 kontra Finlandia di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark (12/06/22) lalu telah menghadirkan kejadian emosional.

Ia ambruk pada akhir babak pertama dan kapten Denmark, Simon Kjaer memberi respon sigap dengan melakukan pertolongan pertama. Bahkan sejumlah sumber menyebut bahwa Kjaer juga sempat melakukan CPR sebelum tim medis datang.

Butuh waktu cukup lama sampai akhirnya Christian Eriksen dibawa keluar lapangan memakai tandu untuk mendapatkan perawatan lanjutan di rumah sakit.

Setelah kejadian itu, Eriksen diprediksi banyak pihak telah kehilangan karier di lapangan hijau. Namun prediksi itu langsung terpatahkan seusai pemain berusia 30 tahun it menjalani serangkaian operasi alat pemacu jantung tahun lalu.

Berikut INDOSPORT merangkum perjalanan panjang dan terjalan Chirstian Eriksen untuk kembali ke lapangan sepak bola dan hingga akhirnya dapat kembali ‘debut’ bersama Timans Denmark.