Liga Indonesia

Semusim Dapat Gelar Liga 1 dan Liga 2, Abduh Lestaluhu Ungkap Rasa Bahagianya

Minggu, 27 Maret 2022 11:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bek asal Maluku, Muhammad Abduh Lestaluhu merasa bangga bisa mengawinkan gelar Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Bek asal Maluku, Muhammad Abduh Lestaluhu merasa bangga bisa mengawinkan gelar Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek asal Maluku, Muhammad Abduh Lestaluhu merasa bangga bisa mengawinkan gelar Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Capaian ini merupakan buah dari perjuangan selama merintis karir sebagai pesepakbola profesional.

Jebolan SAD Indonesia ini menjadi satu dari dua pemain Tanah Air yang bisa merasakan dua gelar dari strata berbeda dalam satu musim.

Abduh bersama Eky Taufik membawa Persis Solo menjuarai kompetisi Liga 1 2021. Lalu, kedua pilar ini meraih gelar Liga 1 2021/2022 bersama Bali United dengan status pemain pinjaman.

Prestasi ini jelas menjadi sebuah kebanggaan. Hanya sedikit pemain yang mendapat keberuntungan untuk berada dalam dua tim juara pada musim yang sama.

"Saya mengucap syukur Alhamdulillah dengan hasil menjuarai Liga 1. Ini yang saya tunggu-tunggu selama ini karena sudah lama berkarir di sepak bola Indonesia," kata Abduh Lestaluhu.

"Ini momen penting bagi saya dan Alhamdulillah di musim yang sama saya juga sudah menjuarai kompetisi Liga 2. Ini prestasi yang sangat luar biasa. Saya bangga dengan hasil musim ini," lanjut Abduh.

Keberhasilan Abduh meraih gelar bersama Bali United bisa dibilang mengikuti jejak Anan Migraf Lestaluhu yang tak lain merupakan adik kandungnya sendiri.

Anan lebih dahulu merasakan gelar bersama Bali United pada Liga 1 2019. Kala itu, dia menjadi salah satu pemain yang diajak pelatih Stefano Cugurra Teco gabung Bali United, setelah juara Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta.