In-depth

4 Klub Bersaing Dapatkan Ciro Alves, Salah Satunya Klub yang Baru Promosi ke Liga 1

Senin, 28 Maret 2022 19:02 WIB
Editor: Juni Adi
© Media Tira Persikabo
Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United. Copyright: © Media Tira Persikabo
Ciro Alves kapten Tira Persikabo dalam laga Liga 1 2021 melawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Akhir musim nanti Ciro Alves akan meninggalkan Tira Persikabo. Kemana ia akan berlabuh di Liga 1 musim depan?

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2021-2022 kurang dari beberapa hari lagi akan segera berakhir.

Bali United keluar sebagai pemenang, setelah perolehan poin maksimal mereka tak bisa dikejar oleh Persib Bandung sebagai pesaing terdekatnya, meski menyisakan satu laga lagi.

Setelah kompetisi Liga 1 berakhir, itu artinya menjadi kesempatan untuk para klub peserta mengevaluasi performa para pemain sepanjang satu musim kemarin.

Sejumlah perombakan tentu akan dilakukan, demi hasil terbaik di Liga 1 musim depan. Salah satunya bergerak cepat mencari pemain incaran di bursa transfer.

Satu nama yang akan menjadi komoditi panas bursa transfer Liga 1 adalah striker Tira Persikabo, Ciro Alves.

Pemain asal Brasil itu memastikan diri tidak akan bertahan di Tira Persikabo. Situasi ini membuat sejumlah klub besar Liga 1 saling sikut untuk mendapatkan servisnya.

Hal itu tidak lepas dari performa Ciro Alves yang tampil sangat memuaskan bersama Tira Persikabo dalam tiga musim terakhir membela Laskar Padjajaran.

Ciro Alves berhasil membangun reputasi sebagai pemain yang sangat tajam di Liga Indonesia. Puncak di Liga 1 musim ini, ia tampil sangat apik.

Menorehkan hattrick lebih dari satu kali dalam satu musim, seolah merangkum segala puja-puji selama ini. Sudah tiga kali hattrick ia buat di Liga 1 2021-2022.

Sehingga namanya masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak atau top skor Liga 1 2021-2022, dengan 20 gol bersaing ketat dengan penyerang Bali United, Ilija Spasojevic yang sudah mengoleksi 22 gol.

Lantas ke mana musim depan Ciro Alves akan berlabuh? Berikut tiga klub Liga 1 yang berpotensi mendapatkan bomber berusia 32 tahun itu.