Liga Indonesia

Madura United Janji Tuntaskan Liga 1 dengan Poin Penuh

Senin, 28 Maret 2022 17:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Madura United segera menuntaskan kiprah di Liga 1 musim ini dengan menghadapi Tira Persikabo pada pekan ke-34, Selasa (29/03/22). Copyright: © MO Madura United
Madura United segera menuntaskan kiprah di Liga 1 musim ini dengan menghadapi Tira Persikabo pada pekan ke-34, Selasa (29/03/22).

INDOSPORT.COM - Madura United segera menuntaskan kiprah di Liga 1 musim ini dengan menghadapi Tira Persikabo pada pekan ke-34, Selasa (29/03/22).

Tim Laskar Sape Kerrab pun berjanji menuntaskannya dengan poin penuh. Ya, rasanya tak ada lagi hal yang paling dibanggakan Jaimerson Xavier dkk selain menang.

Terlebih, perjalanan mereka cukup berliku pada Liga 1 untuk edisi 2021/2022 ini. Dari yang semula berkubang di zona degradasi, kini sampai pada pengujung posisi di papan tengah klasemen.

"Kami akan tetap tampil serius hadapi Persikabo," tutur striker Madura United, Silvio Escobar, dalam konferensi pers virtual, Senin (28/03/22).

Escobar pun menepis anggapan jika rekan setimnya bakal tampil dengan motivasi seadanya. Mengingat Madura United sudah tidak lagi berkepentingan terhadap target apa pun di laga sisa.

Madura United sudah memastikan aman dari ancaman degradasi, dengan menempati urutan ke-9 klasemen berbekal 39 poin.

"Meski ini pertandingan terakhir, kami harus meraih hasil maksimal," tandas eks striker Perseru Serui itu.

Laga kontra Tira Persikabo memang tak berpengaruh besar pada posisi kedua tim di klasemen. Namun, MU tak ingin laga pekan ke-34 itu hanya formalitas belaka.

Lantaran anak asuh Fabio Lefundes punya kans untuk finis lebih baik, tepatnya di 8 besar klasemen.

Situasi itu bisa terjadi jika MU menang, sementara PSIS yang mengoleksi 43 poin, hanya imbang atau kalah melawan Persela Lamongan di hari yang sama.

"Persiapan kami sudah maksimal dan semoga dapat hasil maksimal juga," tuntas Silvio Escobar.