Bola Internasional

Setelah Pratama Arhan, Tokyo Verdy Incar Pemain Indonesia Lainnya

Senin, 28 Maret 2022 00:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - General manajer Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri mengatakan timnya tertarik mendatang pemain Indonesia lainnya, setelah Pratama Arhan. Hal itu adalah rencana jangka panjang.

Atsuhiko Ejiri menjelaskan, Tokyo Verdy fokus pada pembinaan pemain usia muda. Klub Liga 2 Jepang itu akan menjalin kerja sama dengan klub-klub di Indonesia bahkan sekolah sepak bola.

Klub juara Liga Champions Asia 1987 itu juga berencana uji coba di Tanah Air. 

"Kami ingin bina pemain muda di Tokyo Verdy. Dengan program Arhan, kami punya keinginan ambil pemain Indonesia lain ke depannya," tutur Atsuhiko Ejiri.

"Kami ingin kunjungan ke Indonesia dan kerja sama dengan klub dan sekolah sepak bola. Kami akan bawa tim junior  dan lihat pemain yang ada di Indonesia," imbuhnya.

Rencana tersebut juga dibenarkan duta besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi. Dia sudah lakukan pembicaraan dengan manajemen Tokyo Verdy terkait rencana kerja sama dalam bidang sepak bola. 

Heri Akhmadi mengonfirmasi, ke depan ada peluang magang atau berlatih bagi pemain muda Indonesia di Tokyo Verdy. Namun, detail kerja sama itu belum dipaparkan secara rinci. 

"Saat saya bicara sama pemilik Tokyo Verdy, Arhan ini awal dari kerja sama yang lebih luas terkait sepak bola,  termasuk magang pemain U-16 atau U-19 di Tokyo Verdy.

"Atau bisa juga klub yang mau uji coba pra musim," kata Heri Akhmadi. 

"Saya sudah komunikasi dengan klub dan ssb di Indonesia, setelah Mei ada kunjungan kerja (bisnis) buat yang mau belajar ke Tokyo Verdy," imbuhnya.