Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19: Garuda Muda Kian Membaik!

Selasa, 29 Maret 2022 19:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Hasil pertandingan uji coba jilid dua antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan U-19 yang digelar pada Selasa (29/03/22) dengan skor akhir 1-5. Copyright: © PSSI
Hasil pertandingan uji coba jilid dua antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan U-19 yang digelar pada Selasa (29/03/22) dengan skor akhir 1-5.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan uji coba jilid dua antara Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19 yang digelar pada Selasa (29/03/22) petang. Garuda Muda kembali menelan kekalahan dari lawannya dan kali ini dengan skor 4-1.

Hanya saja penampilan yang jauh lebih baik dapat ditunjukkan oleh anak-anak asuh Shin Tae-yong di DGB Daegu Bank Park Stadium ketimbang saat dibantai 7-0 dalam pertemuan pertama.

Pada babak pertama kegugupan masih terlihat pada para pemain timnas Indonesia yang dimainkan dalam formasi tiga bek.

Mereka tidak bertahan secara unit sehingga para pemain Korsel dengan bebas memainkan umpan-umpan pendek di depan kotak penalti.

Korsel kemudian membuka keunggulan pada menit sembilan lewat aksi Jung Jong-hun. Selang tiga menit kemudian Kang Seong-jin menggandaskan skor untuk kesebelasan tuan rumah.

Buruknya koordinasi para bek dan juga kiper Erlangga Setyo membuat Jung kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 16. Tak ayal perubahan strategi langsung dilakukan oleh Indonesia.

Erlangga yang tampil tak sesuai harapan kemudian digantikan oleh Cahya Supriadi di tengah babak. Marselini Ferdinan, Mikhael Tata, dan Ferdiansyah juga dimasukkan untuk memperbaiki tiap lini di depannya.

Hasilnya langsung terlihat positif. Indonesia yang pada awalnya hanya bisa mengandalkan Ronaldo Kwateh dengan serangan balik kini jadi lebih tertata dalam bertahan maupun menyerang.

Puncaknya adalah kala Marselino bisa mencetak gol balasan via sundulan ke tiang jauh memanfaatkan crossing akurat dari sayap kanan.

Cahya juga bisa unjuk gigi dengan melakukan setidaknya dua penyelamatan spektakuler. Kendati tertinggal 3-1, namun momentum ada pada Indonesia waktunya masuk ruang ganti.