Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-16 TC di Bulan Ramadan, Begini Permintaan Bima Sakti ke PSSI

Selasa, 29 Maret 2022 07:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com Copyright: © Da'Yerimon/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berencana menggelar pemusatan latihan selama bulan puasa atau April nanti. Itu merupakan persiapan ke Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2022. 

Bima Sakti mau memastikan anak asuhnya tetap dalam performa terbaik, sehingga tak lama-lama memberikan jatah libur. Apalagi Piala AFF akan digelar Juli mendatang dan Indonesia jadi tuan rumah. 

Ada 34 pemain yang akan dipanggil pada TC April nanti, ditambah pemain pantauan dari Piala Soeratin U-15 dan Elite Pro Academy U-16. 

"Rencana AFF kan mulai 31 Juli sampai Agustus, jadi masih ada waktu buat tc.  Bulan depan, pas bulan ramadan juga tc untuk pemantapan," kata Bima Sakti.

"Sekarang ada 34 pemain (dari TC sebelumnya) nanti tambah lagi yang dari Soeratin. Kemudian kita liat regulasi AFF berapa yang bisa didaftarkan dan ini ajang buat mereka bersaing sportif," imbuhnya. 

Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 telah melakukan seleksi terhadap 34 pemain yang dipanggil ikut latihan di Jakarta dari 2-13 Maret 2022.