Liga Indonesia

Pantau Piala Soeratin U-15, Bima Sakti Temukan Bakat Baru untuk Perkuat Timnas U-16

Sabtu, 26 Maret 2022 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyaksikan laga Piala Soeratin U-15 di Stadion Benteng, Tangerang, Senin (21/03/22). Copyright: © Petrus Manus/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyaksikan laga Piala Soeratin U-15 di Stadion Benteng, Tangerang, Senin (21/03/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memantau langsung babak penyisihan grup Piala Soeratin U-15 di Stadion Benteng, Tangerang. Dia ditemani dua asistennya yakni Markus Horison dan Firmansyah.

Tim pelatih Timnas U-16 itu mencari pemain baru untuk tampil di Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17. Pasalnya, masih menerapkan sistem promosi dan degradasi di Timnas U-16 sampai ada komposisi terbaik.

Dari pantauan selama beberapa hari, Bima Sakti mengaku sudah menemukan beberapa pemain berbakat. Sayangnya, dia enggan membocorkan nama dan dari klub atau daerah mana pemain incaran itu.

"Kami pantau pemain baru di Soeratin U-15 dan sudah beberapa pemain yang layak diberi kesempatan untuk seleksi. Ada progres yang ditunjukan pemain muda tapi saya gak bisa sebut siapa, dari beberapa tim," tutur Bima Sakti.

"Posisinya gelandang, belakang dan kiper juga karena coach Markus masih butuh di pos itu," imbuhnya.

Bima Sakti mengungkapkan kriteria pemain incaran untuk Timmas U-16 adalah matang secara mental dan fisik. Dua hal itu penting karena skuad Garuda Asia tampil di kejuaraan internasional.

"Yang kami cari itu paling penting mental, karena akan hadapi pertandingan internasional. Kami butuh pemain yang punya kemauan, disiplin, jadi mental harus siap," tutur eks Persema Malang itu.