Bola Internasional

Ikuti Jejak Lionel Messi, Legenda Besar Argentina Ini Siap Pensiun Usai Piala Dunia 2022

Selasa, 29 Maret 2022 12:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Javier Torres
Angel Di Maria umumkan jika dirinya siap pensiun dari sepak bola internasional usai perkuat Argentina di Piala Dunia 2022 mendatang. Foto: REUTERS/Javier Torres Copyright: © REUTERS/Javier Torres
Angel Di Maria umumkan jika dirinya siap pensiun dari sepak bola internasional usai perkuat Argentina di Piala Dunia 2022 mendatang. Foto: REUTERS/Javier Torres

INDOSPORT.COM - Tim nasional Argentina sepertinya akan kehilangan tak hanya satu, namun dua legenda sekaligus, usai gelaran Piala Dunia 2022.

Pasalnya seperti Lionel Messi, winger kreatif Angel Di Maria pun menyatakan siap gantung sepatu usai tampil di Qatar.

Di Maria mengumumkan keputusannya tersebut usai laga Argentina melawan Venezuela dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL pada Sabtu (26/03/22) lalu.

Memang masih kemungkinan Di Maria untuk menunda pensiunnya dari sepak bola internasional di masa depan namun bintang 34 tahun itu sepertinya memang sudah siap meninggalkan seragam Tim Tango.

Di Maria memilih untuk menyatakan niatnya untuk pensiun saat ini karena kemungkinan ia telah memainkan partai kandang terakhirnya bersama Argentina.

Beruntung penggawa panggilan dari Paris Saing-Germain tersebut mampu memberikan kado perpisahan spesial untuk fans La Albiceleste yang menyaksikan caps ke-121 nya.

Masing-masing satu assist dan gol mampu Di Maria torehkan dan Argentina mampu menggebuk Venezuela 3-0 di Estadio La Bombonera sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan di kualifikasi kali ini.

"Aku hanya ingin mengucapkan terima kasih pada dukungan yang sudah diberikan padaku. Sejak dulu aku selalu memimpikan bermain di pertandingan seperti ini," tulis Di Maria di unggahan Instagram-nya.

"Mungkin ini adalah penampilan terakhirku bersama timnas di Argentina. Menyebut malam ini luar biasa saja sepertinya tidak cukup pantas menggambarkan semuanya,"

"Sekali lagi beribu-ribu terima kasih aku haturkan. Tim bermain dengan sangat baik. Argentina tidak akan berhenti berkembang dan bermimpi," pungkasnya kemudian.