Liga Indonesia

Jelang Laga Hidup Mati di Liga 1, Suporter PSS Gelar Mujahadah Minta Pertolongan

Selasa, 29 Maret 2022 18:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter@PSSleman
Ratusan suporter PSS Sleman sambangi PSS di Bali, Berikan Dukungan dan Motivasi. Foto: Twitter@PSSleman Copyright: © Twitter@PSSleman
Ratusan suporter PSS Sleman sambangi PSS di Bali, Berikan Dukungan dan Motivasi. Foto: Twitter@PSSleman

INDOSPORT.COM – Menjelang laga hidup mati di Liga 1, PSS Sleman baru saja mendapat dukungan para suporter mereka yang berkumpul di Stadion Maguwoharjo, Senin (28/03/22).

Terlihat ada ratusan suporter PSS yang biasa menempati tribun Selatan Maguwoharjo, malam itu mereka berbondong,-bondong ke Musala di area Stadion Maguwoharjo.

Kedatangan ratusan suporter ini tentu bukan tanpa sebab, mereka berbondong-bondong ke acara doa bersama, mujahadah, untuk meminta pertolongan kelancaran pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta.

Terlihat dari foto yang diunggah pada akun @BCSxPSS_1976, ratusan suporter yang datang hingga memadati area luar Musala yang terletak di bawah tribun Utara.

Dalam unggahanya, kelompok suporter ultras PSS ini menambahkan kalimat penuh makna yang mengajak seluruh stakeholder dapat saling bahu-membahu, bergotong-royong bersama.

“Saiyeg saeka praya. Tidak ada yang mustahil,” tulis akun resmi Brigata Curva Sud, dalam unggahanya kemarin malam.

Dari segi arti, saiyeg saeka praya merupakan paribasan Jawa yang memiliki arti bebarengan mrantasi gawe, atau kurang lebih bekerja dengan gotong royong.

Selain dukungan moral yang telah dilakukan kedua suporter mereka, manajemen PSS Sleman kabarnya akan memberikan bonus kemenangan yang memang berjalan selama ini.

Terungkap bahwa bonus kemenangan PSS Sleman ternyata tidak kecil, selama ini skuad Elang Jawa memperoleh kucuran bonus di angka Rp 400-450 juta tiap satu kemenangan di Liga 1.

Berdasarkan hal itu, berarti tidak ada masalah dari segi finansial. Jika secara angka besaran bonus yang diberikan sebesar itu, persolan utama sekarang ada 'mental' pemain yang bermain di lapangan.

Dengan dukungan seperti itu, tentu PSS Sleman akan berusaha mencuri minimal satu poin saat bertemu Persija Jakarta pada pekan ke-34 BRI Liga 1 akhir pekan ini.

Tambahan satu poin sudah cukup mengamankan posisi tim asuhan I Putu Gede untuk tetap bermain di Liga 1 musim depan sekaligus menjawab kepercayaan suporter mereka.