Liga Indonesia

Liga 1: Hamka Hamzah Mau Gantung Sepatu, Raffi Ahmad Paling Menentang

Selasa, 29 Maret 2022 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamka Hamzah saat membela RANS Cilegon FC di final Liga 2 melawan PSIM Yogyakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hamka Hamzah saat membela RANS Cilegon FC di final Liga 2 melawan PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola senior, Hamka Hamzah menyatakan ingin pensiun, tapi selebriti dan founder Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, dengan tegas menentangnya.

Sebagaimana diketahui, Hamka Hamzah awalnya bermain untuk Persita Tangerang, ketika pandemi virus corona merebak di 2020.

Kala itu, Hamka Hamzah sudah terpikir untuk gantung sepatu, apalagi ia sudah mengambil lisensi kepelatihan, dengan harapan bisa segera menjadi pelatih.

"Sebenarnya saya memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola itu ketika selesai di Persita Tangerang," ucap Hamka Hamzah saat hadir di Youtube Tiento Indonesia.

"Karena masa Covid-19 itu kan hampir dua tahun menunggu, jadi motivasi saya sudah nggak ada, motivasi saya untuk berkompetisi lagi itu sudah hilang," cetusnya.

Guna mengisi waktu selama pandemi, Hamka pun bermain sepak bola dengan rekan-rekan selebriti, termasuk Raffi Ahmad, dan membentuk Selebritis FC.

Raffi Ahmad yang tertarik dengan dunia sepak bola, mengumumkan bahwa ia akan membentuk sebuah akademi, dan meminta bantuan pemain senior, Hamka Hamzah.

"Kala itu saya ingin mengumumkan, pas liga jalan, saya sudah stop main bola. Ternyata di luar dugaan, Aa Raffi ingin membuat sebuah akademi sepak bola," jelas Hamka.

"Saya sangat setuju kalau memang ada orang yang membuat akademi, kita bisa mencari pemain-pemain yang punya kualitas dari akademi, bibit dulu lah," ungkapnya.

Singkat cerita, Raffi Ahmad membeli klub dan rebranding klub tersebut dengan nama Rans Cilegon FC. Walau tampil di Liga 2, kini tim langsung naik ke Liga 1 2022.