Liga Indonesia

Pengakuan Wonderkid Persija Saat Ikut TC Timnas U-19 di Korea Selatan

Selasa, 29 Maret 2022 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, mengaku belum menampilkan permainan terbaik dalam laga uji coba bersama timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan Korea Selatan.

Meski berkontribusi membantu timnas U-19 meraih kemenangan atas Daegu Unversity, Nico belum puas. Masih ada banyak kekurangan yang harus ia perbaiki.

“Di laga kemarin (vs Daegu University), saya belum merasa puas. Masih banyak kekurangan sehingga harus lebih kerja keras lagi,” ucap Nico.

Pemain berusia 18 tahun itu mengaku harus lebih tenang dan rajin berkomunikasi dengan rekan yang lain di timnas Indonesia U-19 agar semakin kompak.

Apalagi, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, juga mengatakan organisasi permainan skuat Merah Putih belum sesuai yang diharapkan.

"Hal yang harus diperbaiki dari saya adalah harus lebih tenang, lebih banyak berkomunikasi dan selalu melihat situasi terlebih dulu sebelum mengambil keputusan di lapangan," ujar Alfriyanto Nico.

Terkait adaptasi dengan skema permainan yang diterapkan di timnas U-19, Nico merasa tak ada hambatan. Dia sudah hafal keinginan Shin Tae-yong karena sudah dipanggil beberapa kali, bahkan di era Elkan Baggott dkk.

“Kesulitan tidak ada karena coach (Shin Tae-yong) selalu memberikan arahan cara bermain dan formasi bukan hanya di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan,” tutur Nico.