Bola Internasional

Permintaan Nyeleneh Cristiano Ronaldo Jelang Portugal vs Makedonia Utara

Selasa, 29 Maret 2022 11:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Kai Pfaffenbach/Getty Images
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memiliki permintaan khusus jelang penampilannya di laga Portugal vs Makedonia Utara pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Copyright: © Kai Pfaffenbach/Getty Images
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memiliki permintaan khusus jelang penampilannya di laga Portugal vs Makedonia Utara pada kualifikasi Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, memiliki permintaan khusus jelang penampilannya di laga Portugal vs Makedonia Utara pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (30/03/22).

Cristiano Ronaldo akan memimpin negaranya dalam laga hidup dan mati kualifikasi playoff Piala Dunia 2022 menghadapi Makedonia Utara di Estadio do Dragao, Lisbon.

Ini akan menjadi laga hidup dan mati tim berjulukan A Selecao arahan Fernando Santos bila mengingat riwayat Makedonia Utara yang mampu mengubur mimpi Italia di pertandingan kualifikasi pekan lalu.

Melansir dari Sport Mirror, hampir 50 ribu tiket terjual habis demi menyaksikan laga krusial Portugal melawan Makedonia yang tengah on fire di play-off Piala Dunia nanti.

Portugal jelas menargetkan kemenangan bisa bisa lolos dari kualifikasi lima kali berturut-turut. Bukan tidak mungkin Piala Dunia Qatar akan jadi kesempatan terakhir Ronaldo mempersembahkan trofi untuk negaranya sebelum pensiun.

Oleh karena itu, Ronaldo secara terbuka mengajukan permintaan khusus untuk timnas Portugal sebelum memulai kick-off melawan Makedonia Utara tersebut.

Dalam permintaannya itu, Ronaldo meminta para pemain Timnas Portugal menyanyikan langsung lagu kebangsaan tanpa diirigi musik. Permintaan ini tak lepas karena dia ingin membangkitkan semangat juang rekan-rekan setimnya di lagan anti.

“Saya suka jika lagu kebangsaan dinyanyikan di stadion tanpa musik,” kata Ronaldo saat konferensi pers yang berlangsung Senin (28/03/22) waktu setempat.

“Ini akan menunjukkan tekad dan semangat kami. Jika mereka menyanyikan seperti yang kami lakukan pada hari Kamis (melawan Turki), maka saya yakin kami akan menang,” lanjutnya.

Ronaldo sendiri tidak mencetak gol dalam kemenangan timnya atas Turki pekan lalu. Namun dia memainkan peran penting saat skuat Fernando Santos menang 3-1 yang melaju ke babak final play-off melawan Makedonia Utara nanti.