Bola Internasional

Takut Senasib dengan Italia, Ronaldo Minta Portugal Tak Remehkan Makedonia Utara

Sabtu, 26 Maret 2022 19:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Cristiano Ronaldo mewanti-wanti Timnas Portugal agar tidak meremehkan Makedonia Utara setelah menyaksikan kehancuran Italia yang gagal ke Piala Dunia. Copyright: © Thanassis Stavrakis - Pool/UEFA via Getty Images
Cristiano Ronaldo mewanti-wanti Timnas Portugal agar tidak meremehkan Makedonia Utara setelah menyaksikan kehancuran Italia yang gagal ke Piala Dunia.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo mewanti-wanti Timnas Portugal agar tidak meremehkan Makedonia Utara setelah menyaksikan kehancuran Italia yang gagal ke Piala Dunia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Makedonia Utara secara mengejutkan berhasil mengalahkan Italia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak play-off zona Eropa, yang berlangsung Jumat (25/03/22) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, Gli Azzuri yang diunggulan untuk memenangkan laga tersebut sejatinya tampil dominan atas Makedonia Utara.

Namun hal tersebut tampaknya tidak menjadi masalah bagi Makedonia Utara, karena memang mereka datang ke Palermo untuk mengusung permainan bertahan. 

Hingga akhirnya secara mengejutkan, Gli Azzurri harus menyerah dengan skor tipis lewat gol di masa injury time babak kedua yang dilepaskan oleh Aleksandar Trajkovski pada menit ke-90+2.

Bagi Italia, kekalahan ini memberi tamparan keras terhadap sang juara bertahan Euro 2020 yang untuk kedua kalinya gagal lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Parahnya lagi, Italia arahan Roberto Mancini belum lama ini juga mencetak rekor sebagai tim nasional dengan rekor tak terkalahkan terbanyak secara beruntun di dunia.

Selain itu, Italia juga menahan malu setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia dengan catatan tak pernah kalah selama di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara bagi Makedonia Utara, kemenangan ini membuat tim yang baru tahun lalu mencetak sejarah tampil di Euro 2020, terbuka lebar untuk pertama kalinya berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Portugal, akan menjadi lawan berikutnya Makedonia Utara di babak kualifikasi zona Eropa. Pertandingan kedua tim baru akan dimainkan di Porto pada 30 Maret 2022 pekan depan.