Bola Internasional

Kubur Mimpi Italia, Harga Seluruh Skuat Makedonia Utara Cuma Setara Donnarumma

Sabtu, 26 Maret 2022 12:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Guglielmo Mangiapane
Tampil gemilang di play-off Piala Dunia 2022, seluruh skuat Makedonia Utara ternyata hanya secuil dari Timnas Italia alias setara Gianluigi Donnarumma seorang. Copyright: © REUTERS-Guglielmo Mangiapane
Tampil gemilang di play-off Piala Dunia 2022, seluruh skuat Makedonia Utara ternyata hanya secuil dari Timnas Italia alias setara Gianluigi Donnarumma seorang.

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang di play-off Piala Dunia 2022, seluruh skuat Makedonia Utara ternyata hanya secuil dari Timnas Italia alias setara Gianluigi Donnarumma seorang.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak play-off zona Eropa, antara timnas Italia vs timnas Makedonia Utara di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, Jumat (25/03/22) dini hari WIB.

Timnas Italia yang diunggulkan pada pertandingan tersebut  tampil sangat dominan dalam melakukan serangan sejak menit pertama.

Jarang sekali para pemain Makedonia Utara mengusai bola lama-lama, apalagi untuk mendekati garis pertahanan Italia.

Namun hal tersebut tampaknya tidak menjadi masalah bagi Makedonia Utara, karena memang mereka datang ke Palermo untuk mengusung permainan bertahan. 

Hingga akhirnya secara mengejutkan, Gli Azzurri harus menyerah dengan skor tipis lewat gol di masa injury time babak kedua.

Adalah Aleksandar Trajkovski yang menjadi pengubur mimpi Italia untuk tampil di Piala Dunia 2022 usai tembakannya dari luar kotak penalti pada menit ke-90+2, gagal diadang Gianluigi Donnarumma.

Gol itu pun membuat mimpi Makedonia Utara yang baru tahun lalu mencetak sejarah tampil di Euro 2020, terbuka lebar untuk pertama kalinya berpartisipasi di Piala Dunia 2022.

Sedangkan bagi Italia, kekalahan ini memberi tamparan keras terhadap sang juara bertahan Euro 2020 yang untuk kedua kalinya gagal lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Parahnya lagi, Italia arahan Roberto Mancini belum lama ini juga mencetak rekor sebagai tim nasional dengan rekor tak terkalahkan terbanyak secara beruntun di dunia.

Selain itu, Italia juga menahan malu setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia dengan catatan tak pernah kalah selama di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.