Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persebaya vs Borneo FC, Tekad Bajul Ijo Menuju 3 Besar

Selasa, 29 Maret 2022 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Borneo FC
Francisco Torres (Borneo FC) menahan Ady Setiawan pada laga Liga 1 2021 Copyright: © Borneo FC
Francisco Torres (Borneo FC) menahan Ady Setiawan pada laga Liga 1 2021

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan pamungkas Liga 1 2021-2022 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Rabu (30/3/22) malam WIB.

Mengingat ini laga pekan terakhir, maka Persebaya Surabaya membulatkan tekad untuk meraih poin penuh, agar bisa finis di peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Persebaya harus meraih poin penuh, sebab saat ini posisi mereka masih dibayangi oleh Bhayangkara FC yang juga sama-sama mengantongi 63 poin hingga pekan ini.

Tugas ini mungkin tidak sulit, mengingat pekan lalu, Bajul Ijo menghancurkan sang kampiun Liga 1, Bali United dengan skor 3-0 tanpa balas, lewat brace milik Samsul Arif.

Persebaya Surabaya juga belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir, di bawah komando pelatih lokal berlisensi AFC Pro, Aji Santoso.

Di sisi lain, Borneo FC justru tidak memiliki kepentingan khusus di laga pekan terakhir ini, karena tim sudah mengunci peringkat keenam, tidak akan naik maupun turun.

Sehingga, Borneo FC akan bermain nothing to lose melawan Persebaya. Yang menjadi perhatian, tentu karena Pesut Etam tidak akan didampingi oleh sang pelatih.

Fakhri Husaini menyatakan mundur dari posisinya sebagai pelatih Borneo FC, dan tidak akan mendampingi tim di pekan terakhir Liga 1 melawan Persebaya nanti.

Borneo FC memang gagal merah poin di laga pekan lalu, saat kebobolan satu gol di menit akhir, dan akhirnya harus menyerah kalah dari Madura United di angka 1-0.

Berdasarkan catatan tersebut, maka laga ini tidak boleh dilewatkan. Apakah Persebaya Surabaya mampu meraih kemenangan, atau justru Borneo FC yang akan berpesta nanti?

Prakiraan Pemain:

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Koko Ari Araya, Alie Sesay, Arif Satria, Ady Setiawan; Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Rendi Irawan; Bruno Moreira, Samsul Arif, Taisei Marukawa

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro; Safrudin Tahar, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Kei Hirose, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos; Terens Puhiri, Boaz Solossa, Muhammad Sihran.