Bola Internasional

Rapor Pemain Indonesia di Luar Negeri: Kelana Mahesa Cetak Gol di Liga Jerman

Selasa, 29 Maret 2022 15:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Kelana Noah Mahesa pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19. Copyright: © PSSI
Kelana Noah Mahesa pemain keturunan Indonesia-Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rapor pemain Indonesia di luar negeri. Kelana Noah Mahesa, eks pemain Timnas Indonesia U-19, mencetak gol ketiga untuk klubnya.

Sebagaimana diketahui, Kelana Mahesa adalah pemain keturunan Indonesia dan Jerman. Sosok 20 tahun tersebut memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Pada tahun 2020 lalu, Kelana Noah Mahesa mengikuti pemusatan latihan dan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Namun hingga kini, ia belum dipanggil kembali.

Kelana Mahesa lebih diandalkan di klubnya, SpVg Frechen 1920, tim yang berkompetisi di Mittlerheinliga, kasta kelima Liga Jerman.

Seperti baru-baru ini, Kelana Mahesa masuk dalam starting eleven saat Frechen menghadapi tim Siegburger SV 04, Minggu (27/03/22) kemarin. Ia mencetak satu gol.

Berkat gol tersebut, Frechen akhirnya berhasil comeback dari Siegburger, dan akhirnya menutup laga pamungkas itu dengan keunggulan tipis 4-3.

Perlu diketahui, itu adalah gol ketiga yang dipersembahkan oleh Kelana Noah Mahesa. Sebelumnya, gelandang 20 tahun itu juga membobol tim FC Hurth dan VfL Vichttal.

Kelana Mahesa sudah tampil dalam 20 dari 23 laga yang dijalani Frechen musim ini. Ia memang lebih sering digantikan, atau turun sebagai pemain cadangan di babak kedua.

Namun belakangan, Kelana Mahesa selalu menjadi andalan sang pelatih, dan bermain fulltime selama 90 menit pertandingan.

Berkat Kelana Mahesa, Frechen saat ini kokoh di peringkat keempat klasemen sementara level Middlerain liga kelima Jerman, dengan koleksi total 43 poin.