Liga Indonesia

Runner-up Piala Soeratin, Sepupu Persija Bawa Pulang Gelar Pemain Terbaik

Selasa, 29 Maret 2022 13:16 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Media PSJS Jaksel
Skuat PSJS Jaksel yang berlaga di Piala Soeratin U-17 2022. Copyright: © Media PSJS Jaksel
Skuat PSJS Jaksel yang berlaga di Piala Soeratin U-17 2022.

INDOSPORT.COM - Berakhir sudah perjalanan PSJS Jakarta Selatan di putaran nasional Piala Soeratin U-17 2021. Klub sepupu Persija ini batal membawa pulang trofi juara ke Ibu kota lantaran harus mengakui keunggulan jawara Jawa Timur, Bhayangkara FC, di final. 

PSJS menyerah tiga gol tanpa balas dalam pertandingan final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2021 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (28/3/22). 

Hasil ini sejatinya cukup membanggakan karena PSJS bukanlah unggulan di Piala Soeratin U-17. Terlebih, salah satu personelnya belakangan terpilih sebagai pemain terbaik turnamen, yakni Arlyansyah Abdulmanan. 

"PSJS tahun ini menjadi runner-up Piala Soeratin U-17," kata Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo, saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Kami juga membawa pulang penghargaan Best Player Piala Soeratin U-17 atas nama Arlyansyah Abdulmanan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami sepanjang turnamen," cetusnya. 

Kiprah PSJS Jaksel di putaran nasional Piala Soeratin U-17 2021 memang mengundang atensi banyak kalangan, terutama pejabat-pejabat tinggi DKI Jakarta. Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin, bahkan hadir langsung di Sidoarjo untuk menyaksikan partai final. 

Kendati gagal juara, Try Joko Susilo merasa puas dengan penampilan para pemain PSJS. Pria yang juga menjabat Ketua Umum Askot PSSI Jaksel ini menyakini jebolan final Piala Soeratin U-17 memiliki masa depan cerah. 

"Format skuat PSJS U-17 nantinya akan kami pertahankan dengan materi hasil kolaborasi pemain-pemain terbaik jebolan kompetisi reguler Liga Selatan dan turnamen Copa Selatan prakarsa Askot PSSI Jaksel dengan PPOP (dulu Diklat) Ragunan," jelas Try Joko. 

"Klub PSJS bekerja sama dengan Askot PSSI Jaksel dan PPOP Ragunan untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik untuk dipromosikan ke level nasional dan selanjutnya dapat bermain di klub-klub profesional Liga 2 atau Liga 1. Semoga musim depan kami bisa juara," pungkasnya.