Liga Indonesia

Final Piala Soeratin, Sepupu Persija Akhirnya Masuk 'Radar' Gubernur Anies Baswedan

Senin, 28 Maret 2022 09:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSJS
PSJS Jakarta Selatan memastikan lolos ke Piala Soeratin U-17 2022. Copyright: © Media PSJS
PSJS Jakarta Selatan memastikan lolos ke Piala Soeratin U-17 2022.

INDOSPORT.COM – PSJS Jakarta Selatan memastikan satu slot di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Hal ini membuat klub sepupu Persija ini akhirnya memancing perhatian Gubernur Anies Baswedan.

PSJS Jakarta Selatan akhirnya memastikan satu slot di final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Klub sepupu Persija ini tinggal selangkah lagi membawa pulang trofi ke ibu kota.

Kepastian tersebut diperoleh selepas menyingkirkan wakil Yogyakarta, Raga Putra Menoreh, dengan skor tipis 2-1 dalam laga semifinal yang berlangsung di Lapangan Brigif, Malang, Jumat (25/03/22).

Pencapaian ini sungguh menjadi suatu kebanggaan untuk provinsi DKI Jakarta. Pasalnya, PSJS Jakarta Selatan selama ini masih jauh dari perhatian pemerintah, terutama oleh Gubernur Anies Baswedan.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan beberapa bulan lalu menjadi sorotan karena tekadnya untuk memperhatikan klub-klub sepak bola yang berbasis di DKI Jakarta termasuk Persija Jakarta.

Anies Baswedan bahkan merealisasikan pembangunan markas baru Macan Kemayotan, Stadion Jakarta Internasional yang melakukan soft launching pada Februari 2022 kemarin

Selain Persija Jakarta yang merupakan klub terbesar di ibu kota saat ini, Anies Baswedan juga menaruh perhatian sekaligus memberi dukungan kepada sejumlah klub lain.

Di antaranya, mengunjungi tempat latihan Batavia FC pada Januari lalu. Sebelumnya, pria kelahiran Kuningan tersebut juga menunjungi Persitara dan berjanji merevitalisasi Stadion Tugu.

Meski demikian, ada tiga klub lainya yang masih ‘dianaktirikan’ oleh pemerintah Jakarta. Ketiga klub tersebut yakni PSJS Jaksel, Persija Barat, dan Union Makes Strength (UMS).

Keberhasilan PSJS Jaksel yang menembus grand final Piala Soeratin U-17 ini tak pelak membuat pemerintah Jakarta berbalik menaruk perhatian pada klub sepupu Persija Jakarta ini.